Pelepasan Siswa Madrasah Al-khaeriah Sekaligus Karnaval: Masyarakat Inginkan Pembangunan Renovasi Gedung Sekolah -->

Pelepasan Siswa Madrasah Al-khaeriah Sekaligus Karnaval: Masyarakat Inginkan Pembangunan Renovasi Gedung Sekolah

19 Jun 2022, Juni 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab,Serang - Kegiatan pelepasan siswa - siswi sekaligus Karnaval yang di adakan setiap dua tahun sekali terasa bermakna, pasalnya sudah 3thun Madrasah Al-khairiyah tidak melaksanakan acara tasyakuran seperti ini dikarenakan ada Pandemi Covid-19. Tasyakuran Kelulusan siswa didik dan Karnaval mejadi satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan yang melekat dengan masyarakt di Desa Winong, Jumat. (17/06/2022).

Acara rutin dua tahunan ini memang lebih berbeda dengan acara sebelumnya Tiga hari dua malam kegiatan yang di gelar membuat suasana lebih meriah masyarakat sanggat antusias dengan kegiatan Karnaval sekaligus pelepasan siswa - siswi didik tahun ajaran 2021 - 2022 dengan Mengangkat Tema.

"Kita Bangkitkan Semangat Keratifitas Generasi Muda Pasca Era Pandemi Untuk Membentuk Generasi Milenial Yang Inovatif Dan Respect." Ritual Tasyakuran Karnaval dan Ikhtifalan pelajar Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) Madrasah Dininyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA) Al-kahiriya Winong yang di gelar di halaman Madrasah Kampung Masigit Rt02/01 Desa Winong Kecamatan Mancak Kabupaten Serang.

Dalam acara pelepasan siswa Didik dan Karnaval dua tahunan turut dihadiri Oleh Anggota DPRD Propinsi H.muksinin. DPRD Kabupaten H.Bahrul Ulum. H.Supianto. Camat Mancak Erwin. Lurah Winong Boy lutfi. Tokoh masyarakat. Tokoh agama. Rt/Rw. Dewan Guru. Wali murid. Dan Seluruh  masyarakat Desa Winong Ikut larut dalam kemeriahan pagelaran Karnaval yang menampilkan berbagai macam budaya Desa. Kepala Desa Winong Boy Lutfi menuturkan."

Pelepasan siswa -siswi Madrasah Al-kairyaiah dan karnaval di adakan setiap dua tahun sekali, satu paket dengan kegiatan masyarakat. Kegiatan kali ini memang kegiatan rutin tahunan yang biasanya diselenggarakan.

Sehubungan karena kemarin kita tau, lagi masa - masa Pandemi Covid-19, jadi selama dua tahun kita tiadakan. Sekarang di tahun ini kita adakan kembali."Tutur Kades Winong Boy Lutfi.

"Karnaval dan Pelepasan siswa didik tahun 2021 - 2022 hari ini yang paling meriah dan paling besar dibanding dengan tahun sebelumnya, animo masyarakat sangat tinggi, disinih tumplek ngumpul semua masyarakat jadi satu yang mungkin ini momen yang sangat jarang hanya ada dua tahun sekali."Papar Boy Lutfi.
Lebih lanjut, Boy Lutfi juga mensupport kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktu sehingga terselenggaranya acara kegiatan Karnaval. Ada hadiah kepada peserta karnaval yang mendapatkan juara terbaik ke1 juara tebaik ke2 dan juara tebaik ke3  berupa uang pembinan dan trophy."Terangnya.

"Ia juga memaparkan. Hari ini Madrasah Al-khirayah yang punya masyarakat ingin ada pembagunan yang memang ada sebagian Gedung Sekolah yang sudah rusak seperti ruang kelas belum di plafon. Terus yang kedua halaman ingin di pasang dengan pavling block. Dan yang paling riskan kita liat pagar Sekolah yang mau roboh itu jadi PR masyarakat. Tiga hal Pembangunan itu Yang di inginkan masyarakat saat ini. Tapi lagi- lagi kita belum ada dana anggaran nya, kita tidak punya anggaran."Ujarnya.

"Lurah Winong Boy Lutfi Berharap, mudah - mudahan ada bantuan dari pemerintah kabupaten dan dinas - dinas intansi lainya, bisa ada perhatian dan bantuannya untuk madrasah Al-khairiyah yang berada di Kampung Masigit Rt02/01, Desa Winong, Kecamatan Mancak."Tutur Lutfi.

Ditempat yang sama kepala sekokah Madrash Al-khairiyah Winong Dedi Mejelaskan. Pelepasan siswa - siswi Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA) yang lulus hari ini ada 36 siswa tahun 2021 - 2022 tingkat MDTA. Kegiatan ini di dukung sepenuhnya oleh masyarakat dan semua panitia pelaksana. Berharap anak - anak yang lulus hari ini bisa semakin creative semakin semangat untuk memajukan Madrasah dan bisa saling membantu."Ucap Kepala Sekolah Dedi.

"Dedi juga berterima kasih kepada Kades Winong, kami selaku dewan Guru mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungannya baik moril ataupun materil. Trima kasih juga atas suportnya, mudah - mudahan ada lagi bantuan yang lebih besar lagi."Ucapnya.

"Sementara itu, Maftuhah Mewakili Dewan Guru Madrasah Al-kairiyah menuturkan."Tentunya kebanggan dan harapan kami ketika di hadiri Oleh orang - orang penting di Kabupaten Serang sehingga bisa mendorong kegiatan yang secara luas di kabupaten Serang bahwa ini lah Madrasah Diniyah yang bisa menunjukan jati dirinya yang bisa menampilkan karya, tidak hanya kretivitasnya tapi bisa menyatukan masyarakat satu Desa."Papar maftuhah Guru MDTA Al-khairiyah Winong.

"Maftuhah berharap Agar pemerintah bisa peduli dan membantu pembangunan ruang kelas kami yang belum di plafon, Halaman sekolah kami mash becek kalau ada hujan biar bisa di paving block, dan pagar kami yang hampir roboh saat ini, Itu yang kami harapkan bantuan dari Pemeritah Kabupaten Serang dan Dinas - Dinas terkait di Kabupaten serang. Ia juga berharap mudah - mudahan ada Donatur juga yang bisa bantu sekolah kami." Harapa Maftuhanh Guru Madradah Al-kairiyah.


Jurnlis: Neni

TerPopuler