Apakah Ada Fungsinya Sebagai Wakil Rakyat ?? -->

Apakah Ada Fungsinya Sebagai Wakil Rakyat ??

24 Jul 2022, Juli 24, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Purwakarta - Sungguh sangat disayangkan, kenapa saat Rapat Paripurna para Anggota DPRD mangkir seenaknya. Sedangkan pada acara Kirab Pusaka Lembur Pakuan jauh jauh ke Subang begitu bersemangat.

Lantas apa kepentingannya, kalau bukan lebih nurut pada perintah yang berpengaruh ketimbang menunaikan kewajiban betkaitan dengan kepentingan Purwakarta.

Ini sebuah pembuktian, bahwa mereka lebih tunduk pada kegiatan yang diadakan oleh seseorang dibanding pada agenda yang memiliki histori dan kepentingan daerah dimana mereka digaji untuk menjalankan fungsi, tugas dan wewenang sebagai wakil rakyat.

Lebih jauhnya lagi, apa nilai dari kegiatan yang dilaksanakan di daerah lain kalau bukan sekedar arak arakan. Dan disinyalir hanya sebuah sensasi belaka, yang turut pula dihadiri para Pejabat Tinggi Daerah dan Anggota DPRD.

Yang sangat mengherankan, arak arakan itu juga memanfaatkan aset yang dibeli dari uang APBD. Tetapi seolah menjadi milik pribadi, dan dimungkinjan juga kegiatan tersebut dibiayai oleh patungan para Pejabat yang bisa jadi duitnya ada yang diambil dari kocek Dinas Dinasnya.

Hal tersebut patut diduga, karena bukan hal mustahil dari kebiasaan dulu.

Harusnya Pemda Purwakarta mengambil barang tersebut, karena dibeli dari melalui APBD. Jika Pemda tidak mengambilnya, berarti bisa diduga khususnya DPKAD secara bersama sama menggelapkan aset tersebut, rakyat bisa melaporkannya.

Sumber Agus Yasin/mantan anggota DPRD

TerPopuler