Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kunjungi Keluarga Anak Penderita Stunting -->

Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kunjungi Keluarga Anak Penderita Stunting

21 Jul 2022, Juli 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Dalam rangka mengatasi permasalahan yang sedang menjadi prioritas Kodim 0619 Purwakarta dan Pemerintah Daerah Purwakarta khususnya tentang  permasalahan stunting anak, dalam hal ini telah dilakukan upaya percepatan penurunan stunting atau kekurangan gizi melalui Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta,pada hari Kamis 21-Juli 2022. 

Danramil 1903 Datang dan Kapten Armed Deny Kristian yang di dampingi Serma Dandi Braja Babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan mengunjungi anak  penderita Stunting bernama Hilya, putri dari Pasangan Suami Isteri (Pasutri) Bapak Asep dan ibu Siti Hanipah yang beralamat di Kp. Baru Rt.15 Rw. 06 Desa Cilingga Kecamatan Darangdan, pada Kamis 21 Juli 2022.

"Dengan terjunnya  Danramil 
1903 Darangdan kelapangan menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk mendampingi anak penderita stunting dan sekaligus monitor perkembangan, "Terang Danramil Darangdan saat dikonfirmasi media di Makoramil usai memberikan pengarahan kepada seluruh anggota"

Langkah awal yang dilakukan oleh Danramil 1903 Darangdan selain mendata dan menelusuri sejauh mana tingkat kebutuhan gizi bagi anak penderita stunting.

Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta  memberikan tambahan gizi seperti susu, serta makanan dan minuman yang memilki kandungan nilai gizi untuk  membantu percepatan pemulihan kondisinya, "Ucap Kapten Armed Deny Kristian"

“Upaya Kodim 0619 Purwakarta yang di jabarkan langsung oleh jajarannya, merupakan salah . satu bentuk implementasi dari perintah Bpk. KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) yang mana sebelumnya telah dikukuhkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting, ”Jelasnya"

Koordinasi untuk  mengentaskan permasalahan stunting secara kontinyu dan berkesinambungan dilaksanakan oleh Kodim 0619 Purwakarta dalam hal ini Koramil 1903 Darangdan kepada pemerintahan desa serta elemen masyarakat untuk bersama-sama menyelesaikan program pengentasan anak-anak stunting di wilayah dengan jalan memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus melakukan pengecekan kondisi kesehatan anak stunting tersebut, Mudah-mudahan kedepan dengan ada nya program ini, masyarakat Kecamatan Darangdan khususnya dan Kabupaten Puwakarta pada umumnya dapat terbebas dari masalah stunting, "Tandasnya"

Reporter  : Bah Endang 
Sumber : Babinsa Desa Cilingga.

TerPopuler