DPMPTSP Kab. Lebak, Siap Bantu Fasilitasi Perijinan Destinasi Wisata Pantai Kalapa Warna -->

DPMPTSP Kab. Lebak, Siap Bantu Fasilitasi Perijinan Destinasi Wisata Pantai Kalapa Warna

30 Jul 2022, Juli 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Lebak - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak, Banten, DR.Yosef Mohammad Holis,S.Hut,M.Sc, bersama para pejabat dilingkungan DPMPTSP Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, berkunjung ke kawasan Destinasi Wisata Pantai Kalapa Warna, di Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kamis (27/7/2022).

Di kawasan Pantai Kalapa Warna, Kadis PMPTSP Lebak  disambut hangat Pokdarwis Pantai Kalapa Warna, Kohar Van Demhar dan Sunaryo.

Dalam diskusi singkat namun penuh makna di sebuah Gajebo, Kadis PMPTSP Lebak, Yosep Mohamad Holis, mendukung upaya Pokdarwis dan pengelola wisata dalam pengembangan Pantai Kalapa Warna, untuk menjadi kawasan destinasi unggulan Kabupaten Lebak  dan bisa bersaing di kancah nasional sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lebak.

Dijelaskan Yosep, Pemerintah Kabupaten Lebak dibawah kepemimpinan Bupati, Iti Octavia Jayabaya, memiliki visi; menjadikan Kabupaten Lebak Sebagai Destinasi Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal. 

Oleh sebab itu, kita semua, warga Lebak harus secara bersama-sama mensukseskan visi tersebut melalui pemberdayaan potensi lokal, baik itu potensi wisata, kuliner maupun produk kerajinan tangan (hand made) yang digarap par apelaku UMKM sebagai  ciri khas Lebak. 

Pantai Kalapa Warna akan dikembangkan model destinasi wisata ala Jimbaran Bali, perlu didukung semua pihak, karena suasana alam pantai yang mendukung.  Destinasi Wisata Kalapa Warna memiliki pantai pasir putih yang landai dan cukup panjang serta luas, sehingga pengembangan  ala Jimbaran Bali, adalah sebuah keniscayaan untuk diwujudkan.

”Saya mendukung pengembangan destinasi wisata Kalapa Warna.  Pengelola destinasi wisata  khususnya Pokdarwis silahkan segera urus perijinan yang diperukan. Saya akan bantu dan jangan ragu untuk berkoordinasi dengan  DPMPTSP Lebak,” kata Yosep

Sementara  Edy Purnomo  dan R Evha Vepilya, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, mengatakan kebersihan dilingkunban destinasi Kalapa Warna, cukup bagus.  Edy Purnomo meminta kepada pengelola wisata untuk menambah lagi jumlah tong sampah di beberapa titik, agar para pengunjung  dapat dengan mudah membuang sampah.

Kohar Vandemhar, Pokdarwis Kalapa Warna, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kadis PMPTSP Kabupaten Lebak bersama para pejabat Dinas Kesehata Lebak.

”Trimakasih atas kunjungan dan semua saran yang telah disampaikan dalam rangka pengembangan destinasi wisata pantai Kalapa Warna,  segera ditindak lanjuti,”kata Kohar.


Pewarta : Badri

TerPopuler