Kabar Baik Buat Nelayan Tanjung Leneng, Begini Kata Helldy -->

Kabar Baik Buat Nelayan Tanjung Leneng, Begini Kata Helldy

7 Jul 2022, Juli 07, 2022
Pasang iklan
Aspirasiabar | Cilegon - Kabar baik buat Nelayan tanjung Leneng dalam gelaran silaturahmi dan peresmian sarana dan prasarana fasilitas himpunan nelayan Tanjung Leneng yang di gelar di Pantai Tanjung Leneng, Kecamatan Ciwandan, Kelurahan Kepuh, pada Selasa. (05/07/2022).

Saat ini akses jalan menuju muara Pantai Tanjung Leneng yang dijadikan tempat tambatan perahu - perahu nelayan mencari rejeki sangat - sangat memperhatinkan. Selain akses Jalan yang sempit dan rusak, jalan juga terhadang oleh vipa industri yang membentang dan menutupi jalan.

"Saya disinih kurang lebih udah 20tahun. Jalan akses menuju Pantai muara Tanjung Leneng sangat sempit dan rusak, jalan juga terhadang oleh vipa industri, kalau kita mau ke muara pelelangan ikan, kita melewati vipa itu masuk ke kolong - kolong, kalau lagi ada hujan besar jalan tertutup air, kita tidak bisa lewat, karna jalan yang di kolong vipa terendam air."Terang Ketua Nelayan Tanjung Leneng Abdul Rofik.

Nelayan Tanjung Leneng juga inginkan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang layak agar tidak tergangu dengan aktifitas industri - industri yang ada di sekitar muara pantai Tanjung Leneng.

"Berharap tidak ada ganguan dari industri yang ada di sinih, pengen nya sih di Cilegon ini bisa di bangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI), karna di Cilegon belum ada TPI. Susah ini kalau tidak di bangun TPI. Saya udah beberapa kali sudah mengajukan kepemerintah bagimana supaya layak nelayan Cilegon ini bagimana caranya punya TPI."Papar Abdul Ropik ketua Nelayan Tanjung Leneng.
Sementara itu, warga nelayan Tanjung Leneng saat diwawancara awak media Aspirasijabar.net berharap penuh kepemerintahan Kota Cilegon untuk bisa merealisasikan sarana dan prasarana 

"Kami inginkan pembagunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tanjung Leneng, dan Akses jalan agar segera di bangun. Biar nanti ke anak cucu kita sejahtera, buat pangkalan sejahtera, buat nelayan sejahtera, saya sebagai nelayan di sinih sangat berterima kasih sekali dan bangga atas kedatangan dan kunjungan ini kabar baik dari pak Wali Kota ke nelayan Tanjung Leneng sehinga kita sudah di perahtiin ama apartur pemerintah."Tutur Nelayan Tanjung Leneng Cecep.

Ditempat yang sama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Memenuhi undangan nelayan pantai tanjung leneng. Para nelayan tanjung leneng juga menyampikan terkait aspirasi sarana dan prasarana supaya cepat direalisasikan. Kedatangan Wali Kota Cilegon ke Tanjung Leneng karena di undang makan bersama oleh nelayan. Nelayan juga menyampikan terkait aspirasi sarana dan prasarana

"Akses ke Tanjung Leneng nanti pak Camat Ciwanda yang akan mendesain, laporkan ke Dinas Ketahan Pangan Dan Pertanian (DKPP). Kalau memag sudah ada petanya nantin kita berkomunkiasi dengan Pelindo."Katanya.


Jurnlis: Neni

TerPopuler