Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gotong Royong Bantu Membangun Rumah Warga -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gotong Royong Bantu Membangun Rumah Warga

20 Jul 2022, Juli 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa gotong royong bangun rumah Saudara Samurdin warga Desa Karang asem RT 03/04 Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Selasa (19/7/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Karangasem yang diketahui bernama Bripka Jinata tersebut terpantau bersama Babinsa membantu pekerjaan pembangunan rumah milik warga yang ada di Desa Binaannya.

"Saat melaksanakan patroli, saya melihat warga sedang mengerjakan pembangunan rumah, saya bersama Babinsa langsung ikut turun membantu," ujar Bripka Jinata.

Meskipun mengunakan pakaian dinas, kata Bripka Jinata, bukan penghalang untuk ikut kerja bakti membantu warga yang sedang membangun Rutilahu. Singkat dia.

Sementara, Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan Bhabinkamtibmas harus berbaur dengan masyarakat dan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar kekompakan dan sinergitas terjaga dengan baik. 

“Melalui kepedulian yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas Polsek Terisi itu, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan warga binaannya,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai, tambah AKP Hendro Ruhanda.

Bandung 19 Juli 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

Tonton juga : 

TerPopuler