Kades cendana Delvis Tenang ancam pecat aparatur desa -->

Kades cendana Delvis Tenang ancam pecat aparatur desa

27 Jul 2022, Juli 27, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Morotai-Kebijakan sebagai Kepala desa memang punya peran penting didalam kinerja didesa yang dipimpinnya . karena Kepala desa tersebut memiliki Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah untuk memiliki hak sebagai pemimpin desa. Selasa 27 juli 2022

Seperti halnya di Desa cendana, Kecamatan morotai jaya, Kabupaten pulau morotai, Kepala Desa Delvis Tenang yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu,  mengancam perangkatnya untuk dipecat.

Dengan ancaman Perlu saya sampaikan kepada seluruh perangkat desa, bahwa untuk penerimaan gaji pemdes diharuskan dan wajib naik mobilnya Arki.

Saya bicara ini tidak main-main, karena awal sebelum pemilihan kepala desa, mahasiswa bolak-balik itu tidak bayar mobilnya Arki.

Setelah saya sudah dapat sebagai kepala desa, semua pengurusan administrasi desa bahkan pengurusan nama-nama yang kita input di atas (Kabupaten), tukang sapu, petugas Viar, Linmas dan semuanya itu kita gunakan mobilnya Arki yang antar kita kesana-kemari.

Saya ingatkan, saya sudah keras saat ini tidak lagi pakai surat teguran, bagi Pemdes Cendana mulai besok dan seterusnya yang tidak naik mobilnya Arki saat terima gaji maka jangan lagi anda masuk di kantor desa, jangan ada lagi yang menyapu di desa, karena sudah ada pengganti. Ingat, 9 Tahun saya akan menjabat kepala desa. Jadi saya cuma beritahukan itu saja.

Atasan kalau perintah harus diikuti, sebab itu untuk kebaikan kita. Apalagi menyangkut kita punya administrasi, urusan kiri-kanan, ke Ternate, Sofifi untuk kasih masuk proposal itu pake mobilnya Arki.

Jadi mulai besok dan seterusnya kalau melawan, tidak mau naik mobilnya Arki maka jangan masuk kantor dan jangan menyapu lagi karena sudah ada pengganti. Anda menyesal atau tidak, benci sama saya atau tidak, terserah karena sudah saya siapkan pengganti. Sampai berita ini di turunkan kades tidak bisa di hubungi

Kami sebagai masyarakat berharap ada tindakan tegas dari pemerintah daerah terkait hal tersebut karena menurutnya langkah kebijakan yang diambil oleh kades Cendana sangat tidak relevan jika beralasan balas budi terhadap sopir mobil, Arki. Terang WB saat di konfirmasi media ini.(oje)

TerPopuler