Miranda Asrianthy Banyo Siswa SMA Negeri 1 Morotai Terpilih Mengikuti FAN 2022. -->

Miranda Asrianthy Banyo Siswa SMA Negeri 1 Morotai Terpilih Mengikuti FAN 2022.

24 Jul 2022, Juli 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Salah satu siswa SMA Negeri Pulau Morotai yang juga merupakan siswa berprestasi di Kab. Pulau Morotai bernama Siswa SMA Negeri 1 Morotai terpilih mengikuti FAN 2022.

Salah satu siswa SMA Negeri Pulau Morotai yang juga merupakan siswa berprestasi di Kab. Pulau Morotai bernama Miranda Asrianthy Banyo
yang juga sebagai pengurus Forum Anak Nasional periode 2020 - 2023 yang namanya tercantum dalam surat Keputusan Menteri PPPA Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2021 tentang Kepengurusan Forum Anak Nasional saat ini mewakili Provinsi Maluku Utara untuk mengikuti 2 (Dua) kegiatan pertama Kegiatan Penyusunan Suara Anak Indonesia dan Peningkatan Kapasitas Forum Anak Nasional Tahun 2022 yang di laksanakan

Pada tanggal 20 -22 Juli 2022 di Hotel Discovery Ancol Jakarta dan kegiatan Kedua terkait dengan Penyampaian Suara Anak Indonesia pada Hari Anak Nasional Indonesia 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli 2022 di Hotel 101 Bogor dan Kebun Raya Bogor, ini menjadi suatu kebanggaan Kab. Pulau Morotai karena melalui pentahapan seleksi On Line dari 10 (Sepuluh) Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara namun yang terpilih hanya satu-satunya dari Kab. Pulau Morotai yang bernama Miranda Asrianthy Banyo anak dari Ihnan Banyo anggota Polres Pulau Morotai. 


Siswa tersebut sebelumnya atau pada bulan Juli Tahun 2019 juga pernah mewakili Kab. Pulau Morotai untuk mengikuti rangkaian kegiatan Forum anak Nasional yang di pusatkan di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, ini juga menjadi kebanggaan karena dari 10 (Sepuluh) Kabupaten/Kota hanya siswa SMA Negeri 1 Morotai Kab. Pulau Morotai yang menjadi perwakilan Provinsi Maluku Utara. 

Siswa berprestasi tersebut juga sejak sekolah dasar sampai dengan saat ini kelas II SMA Negeri Pulau Morotai sudah banyak merai prestasi diantaranya mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolri melalui prestasi Akademik dan penghargaan dari Menteri PPPA Republik Indonesia atas berbagai kegiatan Nasional yang di ikutinya serta mendapat berbagai piagam penghargaan lainnya, 

Dia juga sejak SMP sampai dengan sekarang selalu bersama sama dengan Dinas Sosial Kab. Pulau Morotai bagian Perlindungan Perempuan dan Anak untuk melakukan Sisoalisasi di beberapa Desa di Morotai terkait dengan pencegahan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur dan atau kekerasan terhadap perempuan terutama di desa yang bersentuhan langsung atau merupakan tempat terjadinya pelecehan terhadap anak dibawah umur. 


Siswa tersebut berharap agar sosialisasi terus ditingkatkan agar dapat meminimalisir angka kekerasan/pelecehan terhadap anak dibawah umur maupun kekerasan terhadap perempuan.

Yang juga sebagai pengurus Forum Anak Nasional periode 2020 - 2023 yang namanya tercantum dalam surat Keputusan Menteri PPPA Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2021 tentang Kepengurusan Forum Anak Nasional saat ini mewakili Provinsi Maluku Utara untuk mengikuti 2 (Dua) kegiatan pertama Kegiatan Penyusunan Suara Anak Indonesia dan Peningkatan Kapasitas Forum Anak Nasional Tahun 2022 yang di laksanakan di Hotel Discoveri Ancol jakarta, 20/22/2022

Dan kegiatan Kedua terkait dengan Penyampaian Suara Anak Indonesia pada Hari Anak Nasional Indonesia 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli 2022 di Hotel 101 Bogor dan Kebun Raya Bogor, ini menjadi suatu kebanggaan Kab. Pulau Morotai karena melalui pentahapan seleksi On Line dari 01 (Sepuluh) Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara namun yang terpilih hanya satu satunya dari Kab. Pulau Morotai yang bernama MIRANDA ASRIANTHY BANYO anak dari IHNAN BANYO anggota Polres Pulau Morotai, siswa tersebut sebelumnya atau pada bulan Juli Tahun 2019 juga pernah mewakili Kab. Pulau Morotai untuk mengikuti rangkaian kegiatan Forum anak Nasional yang di pusatkan di Makassar -  Provinsi Sulawesi Selatan, ini juga menjadi kebanggaan karena dari 10 (Sepuluh) Kabupaten/Kota hanya siswa SMA Negeri 1 Morotai Kab. Pulau Morotai yang menjadi perwakilan Provinsi Maluku Utara. 

Siswa berprestasi tersebut juga sejak sekolah dasar sampai dengan saat ini kelas II SMA Negeri Pulau Morotai sudah banyak merai prestasi diantaranya mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolri melalui prestasi Akademik dan penghargaan dari Menteri PPPA Republik Indonesia atas berbagai kegiatan Nasional yang di ikutinya serta mendapat berbagai piagam penghargaan lainnya, dia juga sejak SMP sampai dengan sekarang selalu bersama sama dengan Dinas Sosial Kab.

Pulau Morotai bagian  Perlindungan Perempuan dan Anak untuk melakukan Sisoalisasi di beberapa Desa di Morotai terkait dengan pencegahan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur dan atau kekerasan terhadap perempuan terutama di desa yang bersentuhan langsung atau merupakan tempat terjadinya pelecehan terhadap anak dibawah umur.

Siswa tersebut berharap agar sosialisasi terus ditingkatkan agar dapat meminimalisir angka kekerasan/pelecehan terhadap anak dibawah umur maupun kekerasan terhadap perempuan.(oje)

TerPopuler