Selama Tiga Hari, Mahasiswa Semester VII PAI STAI Unsap Ikuti KIM -->

Selama Tiga Hari, Mahasiswa Semester VII PAI STAI Unsap Ikuti KIM

19 Jul 2022, Juli 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan Kursus Instruktur Muda (KIM) bagi mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Universitas Sebelas April Sumedang, Selasa (19/7).

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2022 di Kampus STAI dan Bumi Perkemahan (Buper) Kampung Ladang.

Kegiatan diikuti sebanyak 75  peserta yang merupakan mahasiswa-mahasiswi Semester VII dan akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

Dalam arahannya Wabup Erwan Setiawan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pembina Gerakan Pramuka STAI Unsap beserta jajaran panitia yang telah bekerja keras dalam rangka menyukseskan jalannya Kursus Instruktur Muda. 

"Terima kasih sudah mau menggelar kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman dalam rangka membina kepramukaan di satuan pendidikan," ujarnya. 
Menurutnya, kegiatan bertajuk pelatihan atau kursus yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM perlu terus dilakukan sebagai salah satu instrumen penting dalam rangka menentukan program kegiatan kepramukaan kedepan. 

"Selama kursus ini, tentunya para peserta akan diajarkan keterampilan kepramukaan. Harapannya para peserta bisa lebih memantapkan mental, spiritual, moral, fisik, pengetahuan dan pengalaman," katanya. 

Wabup berpesan kepada para peserta yang notabene memiliki latar belakang sebagai calon pendidik bisa memberikan pentingnya menjaga etika dan 'attitude' dalam kehidupan bermasyarakat serta pentingnya kedisiplinan. 

"Pintar itu penting, tetapi yang paling utama adalah menjaga akhlak dan attitude kita. Salah satu yang tidak kalah penting adalah menghargai waktu," pungkasnya. 

Turut hadir, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Sebelas April Sumedang Idris, Ketua STAI Kabupaten Sumedang Dian Sukmara beserta jajaran struktural dan dosen serta para pelatih serta peserta Kursus Instruktur Muda.


Pewarta : Ade M Sulaeman/Red 

TerPopuler