Wabup Lebak Menerima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Beserta Mitra Kementrian -->

Wabup Lebak Menerima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Beserta Mitra Kementrian

7 Jul 2022, Juli 07, 2022
Pasang iklan
Aspirasijabar | Lebak - Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi jajarannya menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bertempat di Gedung Negara Setda Lebak, Kamis (7/7/2022).

Dalam kunjungannya, Komisi VIII DPR RI dan Kementrian Sosial sebagai mitra Komisi VIII DPRI RI memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) seperti kursi roda, walker kaki, tongkat kruk, alat bantu dengar, kereta dorong anak, nutrisi, motor roda tiga, kewirausahaan dan lainnya kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Selain bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, Komisi VIII DPR RI dan Kemensos RI juga memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah Lebak untuk pengadaan fasilitas lumbung sosial sebanyak 2 lokasi/titik di Kec. Wanasalam dan Kec. Bayah Kabupaten Lebak, dari 6 lokasi/titik yang direncanakan.

Bantuan secara simbolis  diserahkan oleh Ketua Tim Kunjungan Komisi VIII DPR RI M. Hasbi Asyidiki Jayabaya.

Ketua Rombongan Komisi VIII DPRI M. Hasbi Asyidiki Jayabaya beserta anggota Komisi VIII DPR RI dan Pemkab Lebak dalam pertemuan tersebut menjelaskan kunjungan kerja DPRI RI kali ini guna membahas terkait program penanggulangan bencana dan kesejahteraan sosial di Lebak yang masih membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat baik dari segi penguatan lembaga serta dukungan sarana dan prasarana.

"Harapan kami pemerintah pusat dapat melihat langsung  Kabupaten Lebak yang secara statistik dan data tidak lagi menjadi kabupaten tertinggal,  tetapi masih banyak masyarakat di Lebak yang belum tersentuh oleh pemerintah, mengingat luasnya wilayah kabupaten lebak dimana lebak merupakan wilayah terluas di Provinsi Banten" Ungap M. Hasbi Asyidiki

Sementara itu Wabup Lebak, menyambut baik dan mengapresiasi atas perhatian Komisi VIII DPRI dan juga Kementrian terkait terhadap kondisi wilayah lebak yang rentan akan bencana dimana menurut Wabup, dengan keterbatasan sumber daya yang dimiliki Pemkab Lebak dalam menangani dan menanggulangi bencana dan kesejahteraan masyarakat, tentunya belum mampu memenuhi harapan masyarakat.

Untuk itu menurut wabup dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah pusat dan pihak lainnya untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat

"Kami atas nama pemerintah daerah lebak, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi VIII dan kementrian terkait yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat lebak" Pungkas Wabup Lebak.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi VII DPR RI,  Iyan Kusmadiyana Direktur Bencana Alam Kemensos RI, Sari Rumayanti Kepala Balai Galih Pakuan Bogor Kemensos RI, Yadi Kabag PP Limjamsos Kemensos RI, Harapan Ali Bernadus Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BPNB, Unsur Dinsos Dan BPBD Provinsi Banten dan Unsur Dinsos Dan BPBD Kabupaten Lebak. 

Pewarta : Badri

TerPopuler