Aksi Bela Negara dengan Masyarakat Nelayan TA. 2022 Staf Teritorial Mabes TNI Di Kota Makassar. -->

Aksi Bela Negara dengan Masyarakat Nelayan TA. 2022 Staf Teritorial Mabes TNI Di Kota Makassar.

31 Agu 2022, Agustus 31, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Makasar - Pelaksanaan kegiatan Aksi Bela Negara dengan Masyarakat Nelayan TA. 2022 oleh Staf Teritorial Mabes TNI 2022 berlangsung  di Aula kodim 1408/Mks Jalan. Lanto Dg Pasewang No 14 Kec. Mamajang Kota Makassar, rabu 31/8/2022.

Staf Teritorial Mabes TNI TA. 2022 Bekerja sama Dengan Kodim 1408/Mks melaksanakan Kegitan Aksi Bela Negara dengan Masayarakat Nelayan TA.2022 di Kota Makassar yang di pimpin oleh Letkol Inf. Yatiman A.Md., sebagai Ketua Tim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Makassar, Kasdim 1408/BS Letkol Inf Muhammad Adnan serta Masyarakat Nelayan di Wilayah Kodim 1408/BS Makassar.
Dalam sambutannya Staf Teritorial Mabes TNI  Letkol Inf Yatiman Pabandya ll/Demografi Ster Mabes TNI mengatakan," Kegiatan hari ini dengan Masyarakat Nelayan Makassar merupakan bentuk dari Peran Ster TNI dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial dan menjalin silaturahim antara TNI dgn Masyarakat Nelayan dgn harapandgn kegiatan ini mampu menggugah Masyarakat Nelayan terhadap kecintaannya kpd NKRI dgn bekerja keras sbg Nelayan yang Produktif dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa guna menjaga stabilitas keamanan dan 
Kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Sebuah Negara membutuhkan sistem pertahanan yang besar dan kuat dan menyeluruh yang mampu menghadapi dan menangkal segala bentuk ancaman, seperti halnya Indonesia memiliki Wilayah yang sangat luas membentang dari Sabang sampai Merauke dengan ribuan pulau menjadi satu kesatuan Negara Republik Indonesia.

UUD 1945 jelas mengamanatkan bahwa Setiap Warga Negara  Berhak dan Wajib ikut serta dalam Bela Negara. Segenap komponen Masyarakat dalam menjaga, melindungi, Negara Kesatuan  Republik Indonesia harus dilaksanakan secara sadar dan bertanggung jawab.

Bela negara bukan berarti harus bertempur dan angkat senjata akan tetapi masyarakat Indonesia dgn bekerja keras mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi masing masing seperti masyarakat nelayan itu sudah termasuk Bela Negara.

Sebagai bangsa yang besar, dan negara kepulauan yang memiliki ciri Masyarakat yang cinta damai. Maka melalui kegiatan aksi Bela negara dengan masyarakat nelayan kita wujudkan sumber daya manusia yang tangguh dalam menghadapi 
Segala bentuk ancaman.". Pungkasnya.


Selesai kegiatan acara dirangkai dengan pemberian sembako bagi Masyarakat  nelayan di Kota Makassar.

Pewarta : Eris/Red

TerPopuler