Ceu Fiyah Bintang Lawak Enyo Channel, Akan Hadir Di Desa Cilingga, Turut Memeriahkan HUT RI Ke-77 Yang Digelar Pemdes Cilingga -->

Ceu Fiyah Bintang Lawak Enyo Channel, Akan Hadir Di Desa Cilingga, Turut Memeriahkan HUT RI Ke-77 Yang Digelar Pemdes Cilingga

20 Agu 2022, Agustus 20, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||Purwakarta
-Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Pemerintah Desa Cilingga Kecamatan Darangdan akan menampilkan Bintang Lawak Enyo Channel yang berlangsung halaman Desa Cilingga, pada Selasa malam  30 Agustus 2022.

Rifky Nasim Maulana yang sudah mempunyai dua orang bernama Bintang Fachrezy dan Shakti Rafisqy hasil pernikahan dengan seorang isteri bernama Dewi Siti.

Rifky Nasim adalah Ceu Fiyah bintang Enyo Channel yang pernah manggung diberbagai acara,
Sekarang ini lagi viral-viralnya lawakan  "Korban Bank Emok" di sebuah Channel Youtube bernama Enyo Channel, dalam 
Ceritanya Ceu Fiyah adalah seorang isteri dari keluarga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Dalam cerita tersebut Ceu Fiyah alias Fikry Nasim Maulana, 
sempat menyindir para Kepala Rumah Tangga yang kurang semangat mencari kehidupan, Sehingga membuat ibu rumah tangga terdesak kesampain meminjam ke Bank Emok untuk menjaga  tetap dapur  mengepul.
Bahkan pernah juga Ceu Fiyah menyindir ibu-ibu yang gampang kepanasan, atau ibu-ibu yang gampang tergiur untuk "reunceum emas" lalu meminjam ke Bank Emok.

Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana saat dikonfirmasi media di kantornya (19/08) mengatakan, kami sangat mengapresiasi atas kerja kerasnya PHBN 17-Agustus ini bendera merah putih berkibar di setiap rumah penduduk. Umbul-umbul dengan warna warni ikut menambah kesemarakan menyambut hari kemerdekaan pada 17-Agustus.
Rakyat bergotong-royong menghiasi gapura dan berbagai perlombaan dilaksanakan, termasuk ragam  olahraga.
PHBN Desa Cilingga setiap hari kemerdekaan memang sudah menjadi budaya/tradisi rakyat indonesia, khususnya  warga masyarakat Desa Cilingga memeriahkannya dengan berbagai lomba dan panggung hiburan rakyat  dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, lelaki dan perempuan, larut dalam kegembiraan, "ucap H.Ade Mulyana.

Ia mengatakan, memeriahkan 17-Agustus kali ini Kami bersama panitia 17-Agustus akan menghibur warga Desa Ciliinga khususnya dengan akan menghadirkan Lawak Sunda Jawa Barat yang cukup terkenal adalah Ceu Fiyah,  yang nama aslinya Fikry Nasim Maulana yang akan digelar di halaman Gedung Kantor Desa Cilingga, pada Selasa malam 30 Agustus 2022. Terakhir bahwa pringatan kemerdekaan Ri ke-77 tahun ini, dengan Tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" hal tersebut sejalan pula dengan Tema Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54, "Pulih dan Bangkit Wisata Ekonomi, Lesatari Bumi Purwakarta Istimewa. "Jelas Kepala Desa Cilingga.

Ditempat yang sama Serma Dandi Braja babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta, bahwa Perayaan HUT RI senantiasa mengundang daya tarik warga Desa Cilingga khususnya. Yang datang untuk menghibur lara pada moment hari kemerdekaan bangsa kita. "Ujar Babinsa Desa Cilingga.

Ia mengatakan,Bangga menjadi bangsa Indonesia yang kaya tradisi/budaya. Namun demikian, pada hari kemerdekaan ke-77 ini, sebagai anak bangsa seyogyanya jangan larut dalam euforia seremoni semata. Sejatinya kemerdekaan RI dimaknai dengan mempererat persatuan dan kesatuan, jangan terpecah belah karena berbeda pandangan dan pilihan politik dan lainnya. "Tegasnya.

Persiapan Agustus diatas merupakan salah satu contoh  cermin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia itu.
Jiwa nasionalisme bangsa masih nampak terlihat kuat di dalam diri anak bangsa ini. Hal ini menjadi modal kuat bagi kemajuan bangsa dan negara. Dan tingkatkan Kamtibmas. "Imbuhnya.

Reporter  : Bah Endang.

TerPopuler