kaban keuangan Kabupaten Pulau Morotai Suryani Antarani akhirnya diperiksa oleh Penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) -->

kaban keuangan Kabupaten Pulau Morotai Suryani Antarani akhirnya diperiksa oleh Penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim)

24 Agu 2022, Agustus 24, 2022
Pasang iklan






Aspirasi jabar | MOROTAI-Kepala Badan (Kaban) Kauangan Kabupaten Pulau Morotai Suryani Antarani akhirnya diperiksa oleh Penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Morotai.


Pemeriksaan terhadap Suryani sebagai salah satu kadis yang mengelola anggaran daerah setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Reskrim Polres Morotai. Selain itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan itu juga terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi insentif Covid 19 milik tenaga dokter dan tenaga medis tahun 2021/2022.


Berdasarkan amatan media ini pemeriksaan terhadap Suryani sekitar pukul 16.00 Wit tepatnya di ruang Kanit Reskrim yang berdekatan dengan ruangan sel tahanan. Suryani dengan menggunakan kameja panjang berwanah putih dengan celana panjang dan jilbab coklat itu tidak datang sendirian. Dirinya di temani oleh salah satu stafnya yang bekerja di kantor dinas Keuangan. Dikabarkan, penyidik juga meminta Kadis keuangan menjawab sejumlah pertanyaan terkait seputaran anggaran Covid yang sebelumnya dipersoalkan oleh tenaga medis dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai. Selain itu juga, penyidik juga meminta Kaban keuangan untuk menyiapkan data terkait dana Covid yang dianggarkan melalui dinas keuangan.


Terkait pemeriksaan itu, kasie Humas Polres Pulau Morotai Bripka Sibli Siruang ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp soal pemanggilan Kadis keuangan setelah dua kali mangkir, dirinya membenarkan."iya, Kadis Keuangan Suriyani Antarani telah memenuhi Undangan Klarifikasi penyidik."katanya singkat(Oje)

TerPopuler