Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pasang Garis Polisi Di Lokasi Penemuan Semburan Gas -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pasang Garis Polisi Di Lokasi Penemuan Semburan Gas

27 Agu 2022, Agustus 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Tasikmalaya - Semburan gas kagetkan warga saat menggali sumur bor di Kampung Rancabogo Desa Sukaratu Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/08/2022) 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada warga agar menjauh dari semburan gas tersebut.

"Apabila semburan gas tersebut beracun, dapat mengakibatkan kandungan kadar oksigen disekitar lokasi kejadian menjadi rendah, sehingga dapat membuat orang pingsan serta keracunan, juga bisa menjadi sumber api/ledakan, untuk itu diharapkan warga tidak mendekat." ujar Ibrahim Tompo.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sukaratu  Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Iptu Mahmud Darmana  membenarkan adanya  temuan sumber gas saat proses penggalian sumur bor warga. 

"Benar, kejadiannya sektar jam 09.00 wib pagi , saat melakukan penggalian sumur bor disamping rumah warga  milik Irfan Bahrul," ujarnya 

Dia menjelaskan , saat 3 orang penggali sumur bor sedang melakukan pekerjaanya keluar air keruh, kemudian digali lagi namun terdengar suara gemuruh dan diduga ada gas yang keluar. 

"Sebenarnya ini penggalian  kedua kalinya dikarenakan airnya masih keruh, tahap pertama sekitar seminggu yang lalu sedalam 7 5 m,  namun tadi pagi saat digali tercium bau gas dan suara gemuruh," jelasnya 

Kemudian menurut Kapolsek, kejadian ini tidak menimbulkan korban,  dan sempat oleh penggali dipancing dengan korek api dan  menyala menjadi api gas. 

"Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Muspika dan melaporkannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, sementara di TKP sudah dipasang Garis Polisi agar warga tidak mendekati lokasi,," pungkasnya. 

Bandung, 26 Agustus 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler