Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga -->

Lanud Sri Manado Bedah Rumah Warga

27 Agu 2022, Agustus 27, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||Pen_Lanud_Sri - Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi membantu warga masyarakat dengan kegiatan bedah rumah. Tepatnya di Lingkungan Tujuh, Mapanget Barat, Kota Manado, Sabtu (27/08/2022). 

Kegiatan ini berawal dari adanya surat permohonan dari salah satu Pemangku Agama di Kelurahan Mapanget Barat. Ditujukan kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H. 

Gembala Gereja Bethel Indonesia Harapan Manado Pdt. Mike Goni, S.Th., di Kelurahan Paniki Dua., mengatakan: "Kami Gereja Bethel Indonesia Harapan Paniki Dua Manado mohon bantuan tenaga dari pihak Komandan Lanud Sri Marsma TNI M. Satriyo Utomo S.H., untuk renovasi rumah jemaat kurang mampu yang bernama Simon Pare dengan kondisi tunanetra sebagai pemilik rumah. Bahan bangunan disediakan GBI Harapan Paniki Dua." 

”Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang sudah membantu renovasi rumah dengan kondisi tempat tinggal sudah tidak layak,” ujar Tomi Sahilatua salah satu anak Gembala Jemaat GBI Harapan. Diketahui, selain lokasi gereja yang tidak jauh letaknya dengan Lanud Sri. Hal lain yang mendorong pihak gereja menghubungi Lanud Sri adanya rasa kedekatan dengan TNI AU.  Sebab, orangtua adalah Pensiunan anggota TNI AU,  terakhir berdinas di Lanud Kalijati (Sekarang Lanud Suryadarma Kalijati). 

Demikian, Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., mengirimkan satu peleton anggota Lanud Sam Ratulangi untuk giat renovasi rumah. 

"Bagi kami, TNI AU, hal ini merupakan bentuk kepeduliaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Didorong rasa kemanusiaan, senasib sepenanggungan. Terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan bagi kami. Bahagia sekali dapat menyumbangkan tenaga bagi keberhasilan pembangunan rumah, terutama ditujukan bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan." pesan Danlanud Sam Ratulangi. 

Pembangunan renovasi rumah ini, dilaksanakan selama dua hari (26-27 Agustus) pada tempat tinggal seorang penyandang disabilitas Pak Simon Pare. Selain Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi tampak pula Babinsa Koramil 1309-02/WTPM. Pihak Kelurahan Paniki Dua. Serta Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pasukan Paulus Purwadi. (Autentifikasi Kapen Lanud Sri Mayor Sus Michiko Moningkey. Foto Serda Jeferi).

TerPopuler