Melalui Zoom Meeting, Jelang Pensiun Bagi Anggota Polri dan ASN Polres Majalengka Mengikuti Latihan Keterampilan Kewirausahaan -->

Melalui Zoom Meeting, Jelang Pensiun Bagi Anggota Polri dan ASN Polres Majalengka Mengikuti Latihan Keterampilan Kewirausahaan

2 Agu 2022, Agustus 02, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang diwakili Kabag SDM KOMPOL Dadan Sudirman menghadiri Kegiatan Secara Virtual Melalui Zoom Clouds Meeting Pembukaan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri Polri pada Polda Jabar T.A. 2022, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan Secara Virtual Melalui Zoom Clouds Meeting bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka dipimpin dan dibuka oleh 
Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar AKBP Anuardi, yang dihadiri oleh Kabag SDM KOMPOL Dadan Sudirman, Kabag Ops KOMPOL Kusdinar dan Peserta Latram.(Latihan Ketrampilan) Wirausaha.

Dalam sambutannya, Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena Rahmatnya kita dapat berkumpul dalam kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri Polri Polda Jabar T.A. 2022.

“Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Pegawai Negeri tetapi merupakan anugrah yang wajib disyukuri karena telah melewati masa pengabdian selama sekian puluh tahun,” ucapnya.

Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar mengatakan Pensiun adalah pengabdian dengan tugas lain dan semangat yang baru tetapi bagi beberapa orang pensiun dapat menimbulkan depresi karena mengalami kebutuhan besar dan hilangnya penghasilan yang dapat membuat rasa cemas menghadapi masa mendatang.

Hilangnya pekerjaan membuat yang bersangkutan tidak berguna dan mengalami stres, hilangnya otoritas atau jabatan membuatnya merasa lumpuh dan menjadi Post Power Syndrome,”ujarnya.

Oleh karena itu, Lanjut Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar AKBP Anuardi, kita harus melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik.

“Dalam rangka menghadapi situasi kehidupan baru tersebut diperlukan manajemen untuk mengelola masa pensiun menjadi suatu era perjalanan baru yang bermanfaat dan bahagia dengan cara pola hidup sehat, menjaga Jejaring/Networking, uang pensiun, waktu dan aset secara baik serta berkontribusi kepada keluarga dan masyarakat,” terang AKBP Anuardi.

Menyikapi hal tersebut diatas Polda Jabar akan memberikan Pembekalan dan Pelatihan Bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri pada Polri Polda Jabar T.A. 2022 dengan tema "Siap Pensiun Bahagia".

Sementara itu Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan diikuti sebanyak 51 Personil Polres Majalengka yang hadir secara luring di Aula Sindangkasih Polres Majalengka dan secara daring di Polres Jajaran Polda Jabar yang terdiri dari Personil yang berpangkat Bintara sampai dengan Pamen dan PNS Polri.

Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Kewirausahaan dini dilaksanakan untuk mempersiapkan mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri dengan menciptakan karya serta memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan tentang usaha yang dapat dijadikan reperensi pada saat memasuki masa pensiun. Pungkas Kabag SDM KOMPOL Dadan Sudirman.


Red, 

TerPopuler