Perangkat Dan Masyarakat Desa Mekarsari Bahu Membahu Menymarakan Perayaan HUT RI Ke-77 -->

Perangkat Dan Masyarakat Desa Mekarsari Bahu Membahu Menymarakan Perayaan HUT RI Ke-77

6 Agu 2022, Agustus 06, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Purwakarta - Tanggal 17 Agustus 2022, seluruh rakyat Indonesis memperingati detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun.

Tentunya kemerdekaan ini menjadi momen terpenting dalam sejarah tebentuknya suatu bangsa dan negara, tak terkecuali bagi Indonesia.
Pasalnya, kemerdekaan yang bisa kita rasakan seperti saat ini, di raih melalui perjuangan yang hakiki dari seluruh Rakyat Indonesia, tentunya termasuk rakyat Desa Mekarsari Kec Darangdan.

Untuk menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun, Perangkat Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan bersama seluruh elemen masyarakat bahu membahu melakukan kegiatan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI tersrbut.

Kepala Desa Mekarsari Ruhiyat saat dikonfirmasi media di kantornya (06/08) mengatakan, kegiatan dalam  memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun yang dilakukan bersama jajarannya, selain memasang umbul-umbul dan menata halaman Kantor Desa dengan menggunakan bambu dan membangun 3-titik gapura juga dari bambu, termasuk membenahi Lapang Sepak Bola karena nanti pada tanggal 17-Agustus 2022 akan digunakan penyelenggaraan Upaca bendera tingkat Desa Mekarsari. "Ujar Ruhiyat.

Ia mengatakan, selain melaksanakan kegiatan, Pemerintah Desa Mekarsari telah memberikan intruksi  kepada seluruh masyarakat melalui aparat Rw dan Rt untuk menaikkan  bendera merah putih di depan rumah warga, yang bertujuan untuk membangkitkan Nasionalisme, dalam rangka mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, "Imbuhnya.

Terakhir, kami ucapkan terimakasih kepada Babinda dan Bhabinkamtibmas yang selalu membantu kegiatan tersebut, "Tutupnya.

Reporter  : Bah Endang.
Sumber    : Yanyan Nurhudayana.

TerPopuler