Tondy harmony adakan kegiatan pesta budaya di pantai siriaon, kepala desa sitolu huta berikan apresiasi -->

Tondy harmony adakan kegiatan pesta budaya di pantai siriaon, kepala desa sitolu huta berikan apresiasi

26 Agu 2022, Agustus 26, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Samosir - Tondi Harmony memilih Pantai Siriaon, Desa Sitolu ni Huta, Kecamatan Pangururan sebagai tempat pembukaan acara Pesta Budaya pada Kamis, (25/08/2022)

Selain para pelaku Budaya, kegiatan ini berhasil menarik perhatian warga ada di seputaran Desa, walaupun sempat diguyur hujan.

Kepala Desa Sitolu Huta, Idris Christopel Sitanggang (50) mengaku senang dan bangga karena telah memilih Desanya menjadi salah satu tempat pelaksanaan Pesta Budaya.
"Mudah-mudahan dengan adanya Pesta Budaya ini, bisa memacu muda-mudi tidak hanya di Desa ini, melainkan Desa yang lain juga," ujar Idris

Menurutnya, dimasa sekarang ini kaum muda yang ada di Kabupaten Samosir  sudah lebih tertarik dengan budaya asing.
"Kegiatan ini dapat mengingatkan Muda-mudi di Kabupaten Samosir ini, harusnya dapat kita nikmati, bukan malah ditinggalkan," pungkasnya

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh Pemuda yang cukup akrab di Kabupaten Samosir, Felix Sitanggang (30) kepada Wartawan mengatakan bahwa Pesta Budaya ini merupakan langkah baik dalam upaya pelestarian Budaya yang ada di Kabupaten Samosir.
"Karna bisa kita lihat ada cukup banyak anak-anak generasi penerus yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Pria pemilik Pantai Siriaon ini.

Dirinya mengaku merasa bangga karena Pantai Siriaon miliknya dipilih sebagai salah satu dari tiga lokasi yang akan diadakan Pesta Budaya.
"Inikan menjadi promosi juga buat Pantai Siriaon," tambahnya

Felix berharap Pesta Budaya ini tidak hanya terlaksana sampai disini saja, melainkan bertahan setiap tahunnya.
"Semoga kelak bisa menjadi salah satu daya tarik Wisatawan yang berkunjung  seiring dengan telah ditetapkannya Samosir sebagai salah satu Kawasan Destinasi Pariwisata Nasional," pungkasnya

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan anak-anak yang manortor (menari) dari Sanggar Tunas Kelapa, dan juga penampilan grup musik dari Komunitas Samosir Kreatif.(valen)

TerPopuler