Wujud Ketahanan Pangan, Kodim 0619 Purwakarta Buat Demplot Pertanian di Wilayah Koramil 1903 Darangdan -->

Wujud Ketahanan Pangan, Kodim 0619 Purwakarta Buat Demplot Pertanian di Wilayah Koramil 1903 Darangdan

3 Agu 2022, Agustus 03, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Purwakarta - Mendukung Program Ketahanan Pangan meninjau lahan demplot pertanian untuk menanam Jagung di Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan yang berlokasi di tanah tidur milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Hejo Purwakarta, pada Rabu 3-Agustus 2022.

Dikatakan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi,  bahwa program ketahanan pangan yang akan digelar berupa penanaman jagung di lahan demplot seluas 9 ha meter persegi.
Sedangkan, rencana pembangunan demplot pertanian untuk ketahanan pangan itu sendiri merupakan program dan petunjuk dari Satuan Komando Atas yaitu Pangdam III/Slw.

Dengan tema “BENAHI DAN TANAMLAH SESUAI KONDISI MASYARAKAT SAN KEBUTUHAN NEGARA”

Menurut Dandim 0619/Pwk, Pencegahan dan penanggulangan rawan pangan merupakan prioritasdan harus menjadi perhatian khusus.
Karena Ketahanan pangan juga sangat penting dalam mendukung pertahanan dan keamanan. Bukan hanya sebagai komoditi ekonomi, pangan merupakan komoditi yang memiliki fungsi sosial dan politik, baik nasional maupun global. Untuk itulah, ketahanan pangan mempunyai pengaruh yang penting terhadap keamanan.

"Program ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian swasembada pangan,  meningkatkan  kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara.

Dalam hal ini Kodim 0619/Pwk berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Puwakarta serta kelompok tani Wigura Desa Gunung Hejo bahu membahu dalam menyukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan," Terangnya"

Sedangkan, menurut Ketua Apdesi Kecamatan Darangdan Budi Sahbudin, menyampaikan dukungan dan apresiasinya pada Kodim 0619 Purwakarta yang akan membangun lahan demplot pertanian penanaman jagung wilayah Kecamatan Darangdan. "Pungkas Budi Sahbudin.

Reporter  : Bah Endang

TerPopuler