Basri Rahaguna Optimis Hanura Morotai Optimis 3 Kursi di Pileg 2024 -->

Basri Rahaguna Optimis Hanura Morotai Optimis 3 Kursi di Pileg 2024

17 Sep 2022, September 17, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar||Morotai -- Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) berlansung di tahun 2024 mendatang, sejumlah partai politik di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, tampaknya mulai melakukan konsolidasi Politik.

Belakangan ini, misalnya partai Demokrat, Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan,Amanat Nasional (PAN), Golongan Kariya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasdem, PERINDO dan Partai PPP.

Ke 10 partai Politik ini, sudah tampak genjot melakukan perekrutan kader yang bakal bertarung di 3 Dapil tersebar di Enam Kecamatan Kabupaten Pulau Morotai. 

Serunya, banyak kader partai Poltik di Pileg mendatang, realitasnya di dominasi oleh kaum milenial. 

Namun, berbeda optimis dengan partai yang satu ini, dibawah ketua DPC partai Hanura Pulau Morotai, Basri Rahaguna.

Basri mengatakan, di Pileg 2024 mendatang dirinya tidak mau kalah dengan partai Politik lainya. Sebab Partai Hanura masih terus membuka kesempatan luas bagi masyarakat khususnya Morotai yang hendak bergabung. 

"Hanura secara umum di semua dapil membuka ruang yang mau bergabung ke dalam partai kami, karena Hanura di Morotai kali ini optimis 3 kursi,"kata Basri Sabtu (17/9).

Ruang terbuka itu, Bagi Basri, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dengan optimis inilah Hanura tak mau kalah dari Partai lainya. 

"Ada 3 dapil samua suda siap. Tingal menungu tahapan untuk bertarung,"ucapnya. 

Sikap optimis ketua DPC ini, Kata dia Partai Hanura tetap sambut baik bagi siapapun untuk masuk bergabung di Hanura. 

"Dapil 1. 2 dan 3. Samua sudah ada kompotitor, meski tahun 2019 Hanura hanya adapat satu kursi. Tapi kali ini 2024, kami siap bertarung di masing-masing dapil nanti, saya tetap Yakin, 2024 hanura 3 kursi di DPRD,"paparnya. 

Jika tahapan sudah berjalan nanti, Ia berharap bagi teman-teman yang sudah bergabung di Hanura, agar tetap komitmen dan prinsip bekerja Politik yang baik. 

"Supaya bisa menunaikan niat baik politik di masing-masing dapil tercapai secara hati nurani rakyat,"tandas Anggota DPRD ini.(oje)

TerPopuler