Tabligh Akbar Memperingati HUT RI Ke-77 Di RW 03 Bondang -->

Tabligh Akbar Memperingati HUT RI Ke-77 Di RW 03 Bondang

19 Sep 2022, September 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Pengurus dan DKM Masjid Al Maksudi, RW 03 dan segenap jajaran serta Karang Taruna RW 08 dan LPM mengadakan Peringatan HUT RI ke-77 dengan acara Pentas Seni dan Tabligh Akbar. 

Dimana, acara pelaksanaan pentas seni pada hari Sabtu, 17/09/22 diisi dengan beragam aneka kesenian yang diramaikan oleh pemuda pelaku seni dan kelompok seni dikewilayahan. 

Sedangkan pelaksanaan tabligh akhbar pada hari Minggu,  18/09/22 yang diisi dengan sholawatan dari ibu-ibu penhajian dan pentas seni santri Al Maksudi dan tabligh akbar bersama Ustadz H. Ruslan Abdulgani M.Pd.

Eric Hermasyah, Ketua RW 03 Kebon Gedang sekaligus Ketua Panitia Agustusan RW 03 mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk dirayakan dengan penuh kegembiraan dan penuh rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. 

"Acara ini terselenggara berkat bahu membahu diantara kami dengan DKM, karang taruna, LPM dan semua unsur elemen warga di RW 03 dalam pelaksanaan perayaan peringatan HUT RI ke-77 ini," tutur Eric usai tabligh akbar di Lapangan Bulu Tangkis Tumaritis RW 03 Kebon Gedang, Batununggal, Bandung, Minggu malam, 18/09/22.

Lanjut Eric berpesan semoga dengan peringatan hari kemerdekaan warga bisa mengambil hikmahnya yaitu semakin meningkatkan rasa persaudaraan, satu kesatuan, memupuk tali silaturahmi dan rasa kebangsaan serta semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Sementara itu, tabligh akbar dari Ustadz H. Ruslan Abdulgani mengajak Ingat pada Allah SWT dalam setiap waktu. 

Ustadz Ruslan berpesan benahi Hablum minallah dan Hablum minanas.

"Shalat adalah cara mengingat dan curhat pada Allah SWT secara maka senantiasa dirikanlah shalat pada waktunya.  Shalat sebagai pondasi kita untuk meningkatkan iman kepadaNya,, cara memperbaiki hablum minallah, dan hadapi hidup dengan sabar, " kata Ustadz Ruslan. 

"Sabar dan shalat insyaallah kunci sukses dunia dan akherat, " tambahnya. 


Red.

TerPopuler