Danramil 1802-07/Aimas Hadiri Kegiatan Pengelolahan Sampah Dari Dinas Lingkungan Hidup -->

Danramil 1802-07/Aimas Hadiri Kegiatan Pengelolahan Sampah Dari Dinas Lingkungan Hidup

26 Okt 2022, Oktober 26, 2022
Pasang iklan


Sorong Papua Barat – Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menghadiri kegiatan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolahan sampah dari Dinas lingkungan hidup kabupaten sorong yang Bertempat di kelurahan klaru distrik mariat kabupaten sorong. Rabu (26/10/2022).

Menurut Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengatakan bahwa kegiatan ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijaksana sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya baru masyarakat kelurahan klaru.

Lebih lanjut Danramil,juga menyampaikan  bahwa saat ini  pemerintah daerah telah memberikan kontribusi dalam pengelolaan sampah, namun demikian perlu dilakukan peningkatan serta perbaikan terus menerus dalam kapasitas kelembagaan pengelolaan sampah. Dengan adanya peran partisipasi aktif masyarakat adalah salah satu asas dalam pengelolaan sampah.

Kemudian saya juga yakin dengan baik,bahwa  masyarakat kelurahan klaru ini warganya semangat -semangat semua untuk memajukan sosialisasi seperti ini dan punya keinginan yang sama karena betapa pentingnya pengelolaan sampah untuk kepentingan masyarakatnya sendiri. Berkaitan dengan sampah yang selalu meresahkan warga semoga dengan bersosialisasi ini bisa memberikan keuntungan yang lebih untuk masyarakat kedepannya serta mudah - mudahan  kegiatan kita hari ini bermanfaat dan betul betul yang kita harapkan,"Tutup Danramil".

(Tim/Red)

TerPopuler