Harlah Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Dangdeur Bungursari 10-Tahun Berjuang Memasyarakatkan Al-Qur'an -->

Harlah Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Dangdeur Bungursari 10-Tahun Berjuang Memasyarakatkan Al-Qur'an

10 Okt 2022, Oktober 10, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||  Purwakarta - 
Pondok Pesantren (Ponpes) Madinah Darul Barokah Dangdeur Bungursari Kabupaten Puwakarrta memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-10, pada Jum'at 07-Oktober 2022.

Kegiatan harlah ke-10 Ponpes Madinah Darul Barokah (Madaba)  Pimpinan KH.Abah Budiman yang merupakan Kapolsek Bojong Polres Purwakarta, bahwa kegiatan harlah tersebut  sekaligus Haol ke 13 Bapak Iman Bin Sirman dan Haol ibu Hj Karwati Bin Maldasik. 

Gelaran tersebut selain dihadiri Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H bersama  JPU Polres Purwakarta serta anggota, juga dihadiri Tokoh masyarakat, Tokoh Agama yang ada dilingkungan Kecamatan Cibungur, serta dihadiri para santri berikut orang tua nya masing-masing.

Pimpinan Pospes Madinah Darul Barokah 
Abah Budima (Ipda Budiman) dalam keterangannya kepada media, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk cara mengenang kembali jasa-jasa perjuangan pesantren setelah kurang lebih selama 10 tahun berjuang dalam mendakwahkan Al-Qur'an kepada masyarakat.
"Kurang lebih 10 tahun pesantren ini berjalan dan berjuang dalam rangka Memasyarakatkan Al-Qur'an dan meng Al-Qur'an kan masyarakat. "ujar KH.Abah Budiman.

KH.Abah Budiman menjelaskan, selain mempelajari ilmu Al-Qur'an Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah juga mempelajari fun ilmu lainnya seperti ilmu nahwu, sharaf, fikir, tauhid, tasawuf dan berbagai fun ilmu keislaman yang lainnya. "Katanya.

Selain itu, kegiatan harlah ini juga dijadikan ajang temu kangen dan silaturahmi bagi para alumni yang bertujuan agar alumni selalu tetap berkhidmah terhadap guru dan pesantren dengan tetap mengunjungi guru di pesantren. "Imbuhnya.

Penulis : Bah Endang.

TerPopuler