Kabid Humas Polda Jabar : Budayakan Gotong Royong, Polisi Turut Bantu Warga Desa Renovasi Rumah -->

Kabid Humas Polda Jabar : Budayakan Gotong Royong, Polisi Turut Bantu Warga Desa Renovasi Rumah

22 Okt 2022, Oktober 22, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Karawang - Tugas Kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung Polsek Klari Aiptu Aip Abubakar, S.Sos yang melakukan kegiatan gotong royong merenovasi rumah Bapak Sodik Bin Sarman Alamat Dusun Krajan RT. 002/001 Desa Kiarapayung Kecamatan Klari Karawang, Jum'at ( 21/10/2022 )

Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.” Jelas Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung Aiptu Aip Abubakar, S.Sos

Aiptu Aip Abubakar, S.Sos ikut membantu dengan bergotong royong bersama warga, Menurutnya dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga desa Binaan Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Tak lupa Bhabinkamtibmas berpesan agar "Tetap mematuhi Protokol Kesehatan Agar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19."Pesannya

Bandung 21 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler