Kapolres Sumedang Pimpin Evakuasi Longsor di Cadas Pangeran -->

Kapolres Sumedang Pimpin Evakuasi Longsor di Cadas Pangeran

30 Okt 2022, Oktober 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Polres Sumedang melakukan evakuasi material longsor batu di Jl. Raya Bandung-Cirebon tepatnya Cadaspangeran Sumedang. Sabtu (29/10/2022).

Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama-sama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementrian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., dengan didampingi oleh Dandim 0610 Sumedang Letkol. Inf. Hendrix Fahlevi memimpin langsung proses evakuasi tersebut.

“Kita sudah melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan alat berat eskavator dan dibantu dengan crane dari Ditsamapta Polda Jabar, agar jalur di Cadaspangeran ini bisa dilewati terlebih dahulu.” Ujar Kapolres.

“Selanjutnya kami berkordinasi dengan BPBD dan Kementrian PU untuk dilakukan assement terhadap kondisi jalan dan tebing di sekitar Cadaspangeran ini, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya dan mitigasi sehingga jalur ini bisa dilewati dengan aman”. Tambah Kapolres


“Juga informasi yang kita dapat dari Kementrian PU, alternatif kedepan dengan adanya pembukaan Tol Cisumdawu yang bisa dilewati sehingga dapat mengurangi beban di jalur Cadaspangeran”. Pungkas Kapolres.

Sampai berita ini dirilis, masih terdapat adanya kemacetan lalu lintas akibat adanya longsor di Cadaspangeran tersebut sehingga Polres Sumedang memberlakukan penguraian dan pemecahan arus melalui jalur alternatif Pamulihan-Rancakalong.

Kapolres Sumedang juga memberikan himbauan agar masyarakat yang akan melintasi jalur Cadaspangeran agar lebih berhati-hati dan waspada untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, dan disarankan agar masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif.


Red, 

TerPopuler