Kapolsek Sindangwangi Berikan Binluh Pada Peserta Kemah Jambore SMPN 3 Sumberjaya -->

Kapolsek Sindangwangi Berikan Binluh Pada Peserta Kemah Jambore SMPN 3 Sumberjaya

22 Okt 2022, Oktober 22, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka IPTU Wili Rukwili didampingi Kanit Binmas Bripka Indra memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Kepada Peserta Kemah Jambore SMPN 3 Sumberjaya di Buper Talaga Pancar Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Pada Sabtu (22/10/2022).

Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan karakter dan kedisiplinan para Siswa - Siswi yang sedang melaksanakan Perkemahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili menyampaikan, Etika berlalu lintas dengan mensosialisasikan 12 gerakan pengaturan lalu lintas di depan para peserta Kemah.

Selain itu juga melakukan himbauan kepada para siswa untuk melengkapi kendaraan mulai dari menggunakan spion, menggunakan helm standar SNI, tidak menggunakan knalpot blombongan, melengkapi SIM serta STNK, plat nomor kendaraan dan lainnya. Para siswa diharapkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, serta yang paling penting adalah hormati sesama pengendara lainnya terutama pejalan kaki yang sedang menyeberang di Zebra Cross.

Ia juga menyampaikan, tentang bahaya narokba bahwa narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda. Apabila generasi muda hancur secara otomatis dapat membahayakan keamanan dan masa depan negara kita.

“Saya menghimbau kepada adik adik untuk bersekolah secara sungguh-sungguh, jangan kecewakan orang tua yang telah menyekolahkan kalian agar anaknya berhasil serta dapat mengangkat derajat keluarga. Untuk itu saya harapkan adik adik jangan terlibat masalah narkoba” pinta IPTU Wili Rukwili.

Ia juga berharap Pembinaan karakter seperti ini perlu dilakukan, harapannya siswa siswi memiliki bekal pengetahuan, wawasan serta kesadaran untuk menjauhi narkoba dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas, memiliki etika yang santun dan mengutamakan kepentingan pengendara lain di jalan,"terangnya.

Red

TerPopuler