Kapolsek Sukahaji Bersama Kades Garawastu Cek Dan Monitoring Daerah Rawan Terjadinya Bencana Alam -->

Kapolsek Sukahaji Bersama Kades Garawastu Cek Dan Monitoring Daerah Rawan Terjadinya Bencana Alam

21 Okt 2022, Oktober 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Memasuki musim penghujan menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyikapi hal tersebut, Polsek Sukahaji monitoring giat pengamatan lokasi rawan bencana di daerah pegunungan di wilayahnya.

Seperti monitoring yang dilakukan pada hari ini, Jumat (21/10/2022) personil Polsek Sukahaji melaksanakan monitoring di daerah rawan longsor yakni jembatan Cipari di Desa Garawastu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka yang juga dihadiri Kepala Desa Bapak Subahan dan Perangkat Desa.

Dalam monitoring dilakukan komunikasi kamtibmas mengajak warga setempat untuk waspada bencana alam berupa tanah longsor.
Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, memasuki musim penghujan kita mengintensifkan giat patroli dengan sasaran desa-desa rawan bencana alam. 

Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam apabila hujan turun deras dan tidak kunjung berhenti, “Saat ini memasuki musim penghujan jadi kita lakukan inovasi dalam patroli yaitu mengunjungi desa-desa rawan bencana alam.

Dalam monitoring dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam dan kali ini kita menggandeng Kepala Desa dan Masyarakat Lingkungan setempat,” ucapnya.

“Dengan meningkatkan Patroli di daerah rawan longsor diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan segera tanggap apabila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang terutama disisi jalan raya yang berpotensi menghambat arus lalu lintas dan bisa menimbulkan korban jiwa maupun materi.

Masyarakat diminta segera melaporkan kepada instansi Pemerintah dalam hal ini TNI, Polri dan BPBD Kabupaten penanggulangan,” Ucap AKP Rudy Djunardi.

Selain melaksanakan koordinasi dengan aparat pemerintah Desa, Kepolisian Sektor Sukahaji dan Subsektor Sindang juga mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan tentang peringatan dini bencana alam sehingga diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada, lebih tanggap dan dapat mengantisipasi datangnya bencana.


Red, 

TerPopuler