Pesan Hidup Sehat Ala Kabid. Sapras SMP Disdik Kota Bandung -->

Pesan Hidup Sehat Ala Kabid. Sapras SMP Disdik Kota Bandung

17 Okt 2022, Oktober 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Setelah masa-masa pandemi Covid-19 menjaga kesehatan adalah bagian hal penting dalam menyikapi hidup kehidupan baru.

Penyakit itu pada dasarnya selalu ada disetiap saat dan disebabkan oleh apapun. Bisa lingkungan, cuaca alias iklim, bisa lewat makanan hingga bisa lewat udara yang kita hirup dilingkungan kerja.

"Yang terpenting kita mampu menyiasati dan memberikan solusi yang mampu mengubah lingkungan sekitar kita menjadi nyaman dan sehat," jelas H. Dani Nurahman. S.Ap., M.Ap., di Ruang Kerjanya Jalan Ahmad Yani - Kota Bandung, Senin (17/10/22).

Lanjut Dani memaparkan bahwa seperti halnya contoh di ruangan ada aquarium yang mampu memberikan pikiran kita terobati untuk menghilangkan rasa stres dari kemumetan seusai kerja.

"Indahnya dalam aquarium bisa membuat pikiran kita terbawa tenang, yang secara tidak langsung jadi obat penawar dari ketegangan kita usai bekerja," tuturnya.

Kesehatan perlu dijaga sesuai kemampuan apa yang diinginkan kita sendiri. Artinya bahwa kesehatan itu diciptakan oleh kita sendiri untuk kita sendiri atas usaha kita sendiri yang juga bisa ditularkan pada orang disekitar kita.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati menjelaskan bahwa upaya mencegah kita sangat perlu dibandingkan mengobati. Mari jaga kesehatan kita dengan cara dan upaya kita sendiri," pungkasnya.


Red.

TerPopuler