Pimpin Apel Siaga Bencana, Ini Pesan Dansat Brimob Polda Jabar -->

Pimpin Apel Siaga Bencana, Ini Pesan Dansat Brimob Polda Jabar

30 Okt 2022, Oktober 30, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Kegiatan apel kesiapan bencana ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bertempat di lapangan Boma Mako Satuan Brimob Polda Jabar yang beralamat di Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, sedangkan diluar wilayah Sumedang dilaksanakan di masing – masing Mako Batalyon maupun Kompi, Sabtu ( 29/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan kepada jajaran, “Apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Sat  Brimob Polda Jabar dalam mengantisipasi bencana alam dan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat”.

Yuri Karsono juga menambahkan terkait keadaan cuaca yang saat ini perlu diperhatikan. “Kita tahu belakangan ini hujan mulai terus mengguyur dan telah terjadi banyak bencana banjir serta gangguan Kamtibmas lainnya diberbagai wilayah Indonesia. Untuk itu, Personel Sat Brimob Polda Jabar agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan," ujarnya.

Sebagai anggota Polri khususnya Satuan Brimob sudah menjadi kewajiban untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman serta nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selesai memimpin apel, Kombes Pol Yuri Karsono mengecek seluruh peralatan, perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas terutama kendaraan yang dipersiapkan untuk kegiatan SAR karena saat ini wilayah Jabar sedang mengalami berbagai musibah diantaranya bencana longsor dan banjir.

Diakhir, Yuri Karsono memberikan arahan terkait kendaraan yang digunakan saat bertugas, “Kendaraan yang akan dipakai harus dicek semaksimal mungkin, jangan sampai pada pelaksanaan tugas nanti kendaraan yang dipakai menjadi hambatan, terutama kendaraan dan peralatan SAR yang sangat penting digunakan dalam penanggulangan bencana alam," tutupnya.

Bandung 29 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler