Polisi di Sindangwangi Berikan Pelatihan Krida Lantas Pada Saka Bhayangkara -->

Polisi di Sindangwangi Berikan Pelatihan Krida Lantas Pada Saka Bhayangkara

17 Okt 2022, Oktober 17, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan terkait Pengenalan Krida Lantas 12 Gerakan Kepada Para Siswa - Siswi SMK Karnas Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Minggu (16/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Bripka Indra bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dani Suanda dan Briptu M.Rizal.

Disaat dikonfirmasi, Kanit Binmas Bripka Indra menyampaikan, Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan yang berada di Majalengka dan berguna kepada rekan sekolahnya untuk menjadi dasar atau contoh kepada lingkungan keluarga maupun teman sekolah untuk selalu tertib berlalu lintas.

Sebanyak 300 Siswa Siswi mengikuti Kegiatan ini, meraka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diberikan oleh Pihak Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Kami memperkenalkan Krida Lantas 12 gerakan dan Tiupan Peluit dalam Pengaturan Lalu lintas.

Semoga dengan kegiatan ini  dapat dipahami dan dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara dan bisa diterapkan di Masyarakat dan lingkungan Sekolah."ujar Bripka Indra.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili menambahkan, tujuan pembinaan Saka Bhayangkara yaitu melatih dan membina pramuka penegak perihal kepramukaan dan kebayangkaraan, melatih serta mengasah wawasan dan mental pramuka penegak sebelum dibina lebih jauh dalam saka Bhayangkara, pembekalan pengalaman dan pengetahuan dasar bagi pramuka penegak untuk melatih kepemimpinan dan ilmu dibidang Kepolisian.

Selain itu, memperkenalkan krida-krida saka bhayangkara kepada pramuka penegak, pelatihan mental, disiplin dan fisik pramuka penegak, lebih penting lagi memupuk serta mempererat tali persaudaraan terhadap sesama anggota pramuka penegak."ungkapnya.


Red, 

TerPopuler