SMPN 71 KOTA BANDUNG ADAKAN PAMERAN PROJECT "KEARIFAN LOKAL" PEMBUATAN TOPENG BENJANG -->

SMPN 71 KOTA BANDUNG ADAKAN PAMERAN PROJECT "KEARIFAN LOKAL" PEMBUATAN TOPENG BENJANG

5 Okt 2022, Oktober 05, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar | Bandung - Berkaitan dengan berakhirnya PTS (Penilaian Tengah Semester), SMPN 71 Kota Bandung tepatnya hari rabu 5 Oktober 2022 mengadakan serangkaian kegiatan dan acara diantaranya dengan memamerkan hasil karya dan kreativitas siswa siswi nya dengan tema "Galeri 71 Pameran Project Profil Pelajar Pancasila Kearifan Lokal Pembuatan Topeng Benjang" yang bertempat di sekolah itu sendiri.

Dalam pameran tersebut pihak sekolah mengundang seluruh orang tua/wali murid untuk hadir dalam acara itu guna memotivasi anak anak.

Adapun dalam pameran itu dijajakanlah hasil karya seluruh siswa siswi kelas 7A, 7B dan 7C yang mana dibagi dalam 4 kelompok, yaitu Untuk kelompok putra dinamai dengan kelompok Topeng Rahwana dan Satria sedangkan untuk kelompok putri di beri nama kelompok Topeng Putri dan Emban. 

Terlihat sumringahnya raut wajah siswa siswi itu karena dihadiri oleh orang tuanya masing masing karena selama dua bulan lamanya proses pembuatan topeng hasil karya mereka itu akhirnya terselesaikan dan dapat dijadikan galeri dalam pameran tersebut. 

Di sela sela acara tersebut Kepala Sekolah SMPN 71 menyampaikan kata sambutanya, beliau menyampaikan apresiasi  kepada seluruh siswa siswi kelas 7 atas apa yang selama ini telah dikerjakan oleh mereka,  "insya alloh dengan kreasi siswa siswinya dapat bermanfaat untuk masa depan mereka dan apa yang dibawanya bisa menjadikan cinta tanah air dan cinta pada daerahnya hingga suatu saat mereka menjadi manusia manusia yang memiliki karakter yang positif" mengakhiri sambutanya. 

Ditempat terpisah awak media juga mewawancarai salah satu siswi dan dia menyampaikan alangkah senang nya bisa hadir orang tua mereka untuk myaksikan galeri 71 hasil karyanya. 

Tidak hanya sampai disitu, untuk acara berikutnya atau besok Kamis 6 Oktober 2022 akan dilanjutkan dengan pentas seni yang akan menampilkan juga siswa siswi SMPN 71  dan semoga orang tua bisa hadir kembali dalam acara selanjutnya. (PW)

TerPopuler