Humas Fapet Unpad Ikuti Bimtek Radio -->

Humas Fapet Unpad Ikuti Bimtek Radio

24 Nov 2022, November 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Staf Humas Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengikuti Bimbingan Teknis Radio 2022 yang di selenggarakan oleh Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran yang bertempat di Bale Rucita, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (22/11/2022) Kegiatan ini digelar untuk memperkaya materi mengenai dunia penyiaran.

Bimbingan Teknis Radio tahun 2022 ini mengangkat tema “How to be a SLAY Announcer". SLAY di sini merupakan singkatan dari Smart, Learn, Active, Yourself Melalui konsep ini, peserta Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat menjadi penyiar yang pintar, mau belajar, aktif, dan menjadi diri sendiri serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang dunia penyiaran dan penyebaran informasi.

“Peserta Bimtek Radio 2022 ini harus bisa mandiri untuk bisa belajar sendiri tetapi juga dengan sangat pintar,” ujar Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, MA (SUT), PhD saat membuka acara

Dandi berharap, dengan mengikuti kegiatan ini peserta bukan hanya tahu bagaimana menyampaikan informasi tetapi juga bijak dalam menyebarkan informasi. 

Sementara itu peserta Bimtek Radio 2022 Agus Purwanto Humas Fapet Unpad mengatakan “sangat berterima kasih kepada Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran yang telah menyelenggarakan Bimtek Radio ini dan ilmu yang di dapat dalam kegiatan Bimtek ini sangat bermanfaat untuk aplikasikan di tempat kerja”. 

“Ilmu yang di dapat dari nara sumber sangat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan tentang dunia penyiaran dan materi di sampaikan oleh narasumber sangat interaktif sehingga mudah di pahami" ujarnya,"Bimbingan Teknis Radio menghadirkan tiga pembicara.

Pembicara pertama adalah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad Adhi Prapaskah Hartadi, S E , MBA, dengan materi “Digital Marketing”. 

Selanjutnya, peserta Bimtek Radio mendapatkan materi “Basic Broadcasting and Announcing" dari Penyiar Mustang 88 FM Novila Indah Sakinah. Sedangkan Pembicara ke tiga adalah Fajar Andikasatria yang merupakan Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran yang bekerja di VINDES dengan jabatan sebagai Content Director VINDES yang dalam materinya berjudul “Develop Creative Thinking VINDES" yang menerangkan tentang Pembuatan Konten Kreatif untuk program juga medsos. 

Sementara itu General Manager Radio Unpad 2022 Fauziah Adinda mengatakan, selain menambah informasi, diharapkan acara ini juga dapat menjadi wadah bagi peserta dalam memperluas relasi dan menambah ilmu dan di harapkan Peserta pun dapat semakin termotivasi untuk produktif menghasilkan karya. 

“Semoga ilmu-ilmu yang didapatkan dari Bimbingan Teknis ini bisa bermanfaat bagi kita semua, ujar Fauziah. 


ags/red, 

TerPopuler