HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022, Ini Pesan Kepala SDN Sukamantri -->

HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022, Ini Pesan Kepala SDN Sukamantri

26 Nov 2022, November 26, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke-77 tahun dirangkaikan dengan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022,  SDN Sukamantri melakukan upacara bendera dan berbagai kegiatan di lingkup sekolah. Jumat (25/11/22).

Siswa Siswi juga memberikan berbagai hadiah untuk bapak/ibu gurunya.
Kepala SDN Sukamantri  Yeyet Nurhayati, S.Ag,.M.Si  berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu menghormati dan menghargai guru. Serta selalu mengenang jasa para guru dikemudian hari.

“Kita harus selalu menghormati dan menghargai semua guru yang telah mengajar dan mendidik kita. Sehingga dengan diperingatinya HUT PGRI ini, kiranya siswa dapat terus mengenang jasa para guru kelak dikemudian hari karena setiap orang yang sukses di masa depan ada karena adanya guru,” pesannya.

“Kepada para guru juga agar tetap semangat dan terus berjuang mendidik anak-anak menjadi lebih baik dan pintar sehingga dapat membanggakan orang tua, guru, dan negara,” Ungkap Yeyet Nurhayati.

Upacara bendera diakhiri dengan mencium tangan guru hingga membuat suasana menjadi haru yang diwarnai dengan saling peluk dan tangisan.

Tujuan digelarnya perayaan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ini sebagai bentuk penghargaan untuk para guru yang tak pernah lelah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Keputusan Presiden No 78 Th 1994, yang mana dalam keputusan tersebut berisi keputusan pemerintah yang menetapkan tanggal 25 November sebagai hari berdirinya PGRI sekaligus Hari Guru Nasional.


( Henra )

TerPopuler