Jadi Tuan Rumah Perigati HKN Ke-58, Ini Yang Dilakukan Kapus Buho-buho -->

Jadi Tuan Rumah Perigati HKN Ke-58, Ini Yang Dilakukan Kapus Buho-buho

11 Nov 2022, November 11, 2022
Pasang iklan




MOROTAI - Jelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 pada 12 November mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Morotai Kota menggelar sejumlah kegiatan bersama seluruh tenaga kesehatan di Pulau Morotai. 

Pelaksanaan peringatan HKN yang ke-58 tahun 2022 kali ini dipusatkan di Puskesmas Buho-buho Kecamatan Morotai Timur (Mortim) dengan mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

Sebagai tua rumah, Kepala Puskesmas (Kapus) Buho-buho Kecamatan Mortim, Melinda Kristina Barimbing, kepada media ini, mengaku bahwa perayaan hari besar kesehatan di Pulau Morotai kali ini merupakan suatu kehormatan baginya karena Puskesmas Buho-buho di tunjuk sebagai tuan rumah dilaksanakannya kegiatan tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan karena sudah menunjuk ataupun menempatkan pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional ini di Puskesmas Buho-buho,"ucap Melinda, Jum'at 11 November 2022. 

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan yang ada di wilayah kerja puskesmas Buho-buho  dan dukungan dari warga masyarakat untuk mendukung terlaksananya hari Kesehatan nasional ini,"tambahnya. 

Untuk rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Hari Kesehatan, lanjut dia, yang pertama dimulai dengan senam sehat dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan Vaksinasi Covid 19.

"Saya selaku pimpinan Puskesmas sangat berharap untuk seluruh tenaga medis yang ada di Puskesmas Buho-buho bisa memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh untuk Masyarakat. Hari kesehatan nasional tentunya kita akan memotivasi masyarakat untuk pentingnya mencapai hidup sehat."pungkasnya. (oje)

TerPopuler