Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Imbau Penambang Pasir Di Sungai Cikeruh Waspada Banjir -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Imbau Penambang Pasir Di Sungai Cikeruh Waspada Banjir

3 Nov 2022, November 03, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Majalengka - Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi mengimbau para penambang pasir di Sungai Cikeruh Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, waspada terhadap banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Sehubungan dengan aktivitas Sungai Cikeuruh saat waktu hujan yang meningkat ke arah utara dimohon untuk selalu waspada dan melihat perkembangan situasi dari hujan di daerah atas," Ungkap Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, Kamis  (2/11/2022).

Dengan demikian, dikatakannya, para penambang bisa menanggulangi atau mengantisipasi kemungkinan terjebak dalam hujan.

"Kejadian tersebut bisa diantisipasi oleh masing-masing penambang. Kalau sampai saat ini belum ada perintah untuk melakukan penutupan penambangan, baik penambangan secara manual maupun yang menggunakan alat," katanya.

Diakuinya, hingga saat ini penambangan pasir di Sungai Cikeuruh masih aktif. "Setiap hari ada, aktivitas pagi hari jam 06.00-17.00 WIB, setelah itu sudah berhenti. Tetapi kan situasi Sungai Cikeuruh tidak terbatas jam berapa, jadi saya minta untuk tetap berhati-hati," katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan , petugas Kepolisian melalui bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan baik lewat pos pantau maupun kegiatan masyarakat secara langsung. "Kami terus memantau dan mengikuti perkembangan warga," katanya.

Bandung 2 Nopember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler