Luar Biasa!!! TNI Selalu Ada Di Masyarakkat Sersan Sujidin, Prajurit Tanggap Bencana -->

Luar Biasa!!! TNI Selalu Ada Di Masyarakkat Sersan Sujidin, Prajurit Tanggap Bencana

11 Nov 2022, November 11, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Kawasan Cadas Pangeran Sumedang jika musim hujan adalah salah satu wilayah yang rentan sekali terjadinya bencana alam longsor atau Pohon Tumbang yang kerap mengganggu lalu lintas perjalanan Bandung ke Sumedang atau Sebaliknya. 

Ada sosok Prajurit TNI yang selalu tampil jika terjadi gangguan bencana di daerah Cadas Pangeran, Dia adalah Sersan Sujidin Babinsa Cigendel kecamatan Pamulihan yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di daerah Cadas Pangeran. 

Kehadiran Sersan Sujidin di Lokasi Bencana Cadas Pangeran sangat membantu sekali unsur-unsur Siaga Bencana seperti BPBD, TNI/Polri juga masyarakat sekitar karena dinilai beliau sangat Pro Aktif memberikan informasi tentang kondisi awal juga cepat berkoordinasi agar setiap penanganan bencana di wilayah Binaannya segera selesai sehingga tidak menggangu masyarakat lainnya yang melintas ke wilayah cadas pangeran. 


Ditemui dilapangan Sujidin menyampaikan "Tugas Babinsa saalah satu diantaranya memelihara kondisi geografi pertahanan  agar tidak terganggu disamping itu merupakan tugas pokok TNI untuk senantiasa membantu pemerintah dalam penanganan bencana sehingga saya harus segera bertindak sesuai kemampuan dan melaporkan secara cepat kepada Komandan supaya beliau bisa mengambil langkah-langkah cepat untuk bertindak lebih lanjut", pungkasnya. 

"Sersan Sujidin adalah ujung tombak Koramil 1004 Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang  dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan TNI terutama di wilayah Desa Cigendel Untuk pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Juang di wilayah Binaannya termasuk daerah Cadas Pangeran, beliau adalah prajurit teladan, Disiplin  dan sangat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, walaupun tugas beliau dalam 1 hari sangat padat tetapi jika bencana terjadi beliau pasti sangat tanggap dan melaporkan secara cepat", Disampaikan Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004 Tanjungsari Via Telepon.

Kawan-kawannya sering menyebut Sersan Sujidin "Si ORAY KONENG", karena Kecepatan tanggapnya terhadap masalah di wilayah Binaan. Semoga Pak Sujidin sehat selalu dan mendapat kekuatan dalam melaksanakan tugasnya. 

Semangat yah Pak Sersan Sujidin..


( Henra )

TerPopuler