Bantuan Sumur Bor Dangkal di Kp,Pamoyanan Menjadi Solusi Kelompok Tani Hegarmanah Di Musim Kemarau -->

Bantuan Sumur Bor Dangkal di Kp,Pamoyanan Menjadi Solusi Kelompok Tani Hegarmanah Di Musim Kemarau

5 Des 2022, Desember 05, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab Bandung - Kehadiran Sumur Dangkal menjadi angin segar bagi petani di Wilayah Kp Pamoyana Rt,04 Rw,01 Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka pasalnya bila musim kemarau datang para petani suka keluhkan kurangnya air.

Areal persawahan milik Kelompok Tani Hegarmanah Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, mendapatkan bantuan Sumur Dangkal atau Sumur Bor dari Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Bandung tahun 2022.

Bantuan sebanyak satu unit sarana pengairan Sumur Bor Dangkal di wilayah Kp. Pamoyanan RT 04 RW 01 Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung tersebut untuk memenuhi pasokan air areal persawahan disekitar, pasalnya ketika musim kemarau areal persawahan setempat kerap alami kesulitan pasokan air.

Ketika awak media konfirmasi pada Ketua Kelompok Tani Hegarmanah, Miskah mengatakan "Alhamdulillah pengajuan yang telah kami ajukan selama ini terealisasi dengan pencairan bertahap , tahap I dan tahap II," kata Miskah, Senin (5/12/2022).

Sebelumnya di bulan Agustus kemarin proses pengeboran sudah dimulai, karena dana belum turun maka pengerjaan tersebut saya hentikan, Ujar Ketua Kelompok Tani Hegarmanah.

"Pembangunan Sumur Bor ini juga sebagai salah satu sarana sangat membantu petani supaya lahan mereka terpemenuhi kebutuhan air pada musim tanam dikala musim kemarau,” singkatnya.

Kami sangat berterima kasih pada Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Bandung, dengan adanya bantuan sarana Sumur Bor ini.

Mudah-mudahan dengan di bangunnya Sumur Bor tersebut pasokan air selalu terpenuhi, sehingga bisa meningkatkan hasil panen petani, karena saat ini sejumlah petani masih mengandalkan pasokan air hujan dan air yang masih tersisa di jaringan irigasi," pungkas Miskah.


Nang Obet

TerPopuler