DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Nasdem, menggelar Reses Masa Persidangan III -->

DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Nasdem, menggelar Reses Masa Persidangan III

17 Des 2022, Desember 17, 2022
Pasang iklan




ASPIRASI JABAR || CIMAHI,  – H.Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Nasdem, menggelar Reses Masa Persidangan III di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang nomor 85 Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, sekira pukul 13.00 WIB Rabu (7/12/2022).


Reses Masa Persidangan III, Enang dihadiri pula sekretaris DPW Nasdem Jawa Barat, dan calon anggota DPRD Jawa Barat, Drs Rahmat dan 350 konstituen dan masyarakat Cipageran Kota Cimahi.


Menurut Enang, dalam reses masa persidangan III tersebut, bahwa setelah dirinya menerima surat dari Sekretariat DPRD Kota Cimahi, reses masa Persidangan III dilaksanakan ada tiga opsi yang dapat dilaksanakan,


“Kami setelah ada surat pemberitahuan dari sekretariat DPRD Kota Cimahi, berkaitan dengan kegiatan reses, maka kami mengadakan rapat fraksi,” terang Enang.


Karena ada beberapa opsi yang diajukan oleh sekretariat DPRD, yang akan diambil oleh anggota DPRD yang akan mengikuti reses,


“Opsinya ada untuk mengumpulkan masa sebanyak 10 orang, (door to door), ada 50 orang dikumpulkan secara terbatas, ada juga yang 350 orang,” terang Enang.


Fraksi partai Nasdem setelah melakukan rapat, akhirnya kata Enang sepakat mengambil opsi yang angkanya di 350 orang.


Nasdem mengambil jumlah sebanyak minimal 350 orang itu, tujuannya agar bisa bersilaturahmi dan ketemu dengan masyarakat secara langsung.


Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs Rahmat, juga secara simbolis memberikan bingkisan kepada masyarakat Cipageran


“Kita dapat bayangkan, kalau mengambil opsi yang 10 orang, atau 15 orang rasanya kurang memuaskan bersilaturahmi dengan masyarakatnya,” jelasnya.


Maka dari itu beber Enang, untuk menggugurkan kewajibanya menggelar Reses, mengambil opsi yang 350 orang.


“Bahkan anggota DPRD dari fraksi Nasdem yaitu Mamah Ehan aja sampai 450 orang, sampai kelebihan kapasitas, tapi hal itu ditanggung sendiri oleh Mamah Ehan, biayanya,” sela Enang.


Itupun kata Enang, pihaknya mengambil opsi 350 orang yang hadir, tentunya ada beberapa maksud dan tujuannya yang ingin dicapainya,


“Yang pertama, berkaitan untuk menampung aspirasi masyarakat, dan mudah-mudahan ini bagian dari masyarakat yang memberikan suport kepada fraksi Nasdem, yang tujuannya untuk memberikan karya nyata kepada masyarakat melalui Pokok fikiran (Pokir) tadi,” ulasnya.

Jadi pokirnya di terima fraksi Nasdem, untuk melakukan administrasi,

“Nanti administrasinya kita kirim ke SIPD di Bappelitbangda, makanya kita perlu adanya mekanisme seperti itu,” imbuh Enang.

Enang akan memberikan kemaslahatan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cimahi,


TerPopuler