Forki Kota Cimahi Menggelar Seleksi Atlet Karate di Ajang POPDA Tingkat Jawa Barat -->

Forki Kota Cimahi Menggelar Seleksi Atlet Karate di Ajang POPDA Tingkat Jawa Barat

19 Des 2022, Desember 19, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Cimahi - Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023 Pemerintah Kota Cimahi melalui Disbudparpora dan Forki Kota Cimahi menyelenggarakan seleksi atlet karate di Gor Padasuka, Senin (19/12/2022). 

Pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Forki Kota Cimahi R.Lucky Sugih Mauludin,SE,MM.dalam sambutannya Lucky mengatakan bahwa seleksi atlet untuk kegiatan POPDA adalah untuk memperoleh atlet yang berkualitas.Dan kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana membangun generasi muda yang sehat dan berdaya saing yang penuh spirit kompetensi. 

“Harapan kita melalui seleksi para atlet Karate yang dilaksanakan sekarang ini mampu menggali, membina dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang berbakat dari kalangan pelajar untuk menjaga kelangsungan dan upaya dalam mencetak generasi berprestasi dari Kota Cimahi,” terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut Lucky juga berpesan kepada Panitia pelaksana seleksi untuk benar-benar melakukan seleksi secara benar dan ketat serta senantiasa berpegang pada standar penilaian maupun ketentuan berlaku, agar setiap atlet yang mewakili Kota Cimahi adalah mereka yang benar-benar terbaik untuk dapat diandalkan dalam upaya meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kota Cimahi. 




Sementara itu Ketua Pelaksana Seleksi POPDA Rony Boediono mengatakan bahwa sedikitnya seleksi atlet Karate Kota Cimahi diikuti oleh 170 pelajar SLTA dan SLTP sederajat putra putri dan 12 Atlet yang di ambil sesuai kelas yang dipertandingkan. 

Diakui Rony,  Tujuan dilaksanakannya seleksi ini agar dapat memperoleh atlet yang berkualitas, berprestasi, dan sesuai kriteria yang nantinya akan dikirim mewakili pelajar Kota Cimahi
pada kegiatan POPDA Tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencana akan di gelar bulan Mei - Juni 2023 mendatang. 

Di tempat yang sama Kushadianto Ketua Wasit Karate Tota Cimahi mengatakan bahwa sesuai tupoksi wasit adalah melakukan penilaian dengan profesional dan jujur sesuai dengan peraturan yang ada, agar menghasilkan atlet - atlet yang betul - betul mempunyai potensi untuk melangkah ke babak berikutnya,  dari Kota Cimahi hingga kejenjang berikutnya. 

Fathir Husein Haykal pelatih Karate dari SMAN 4 Cimahi merasa senang karena bisa mengirimkan atletnya untuk masuk ke seleksi POPDA. 




Tina Maryana orang tua atlet yang mengikuti seleksi menyampaikan rasa bangganya bahwa anaknya bisa masuk seleksi. 

"Sebagai orang tua tentu merasa bangga bahwa anak saya bisa mengikuti seleksi untuk POPDA di Tingkat Jawa Barat. Semoga anak saya bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Cimahi, " ungkapnya. 

Maulah Rifdah Salma Handayani Atlit SMK 2 Cimahi perasaannya deg degan karena peserta yang mengikuti seleksi cukup banyak dan semua atlet atlet yang luar biasa.

TerPopuler