Kasat Binmas Polres Majalengka Hadiri Lomba Tingkat III Penggalang Kwarcab Majalengka -->

Kasat Binmas Polres Majalengka Hadiri Lomba Tingkat III Penggalang Kwarcab Majalengka

20 Des 2022, Desember 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Mewakili Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edy Purwanto menghadiri Kegiatan Lomba Tingka III (LT III) Penggalang Kwarcab Majalengka yang bertempat di Buper Sindakasih Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Pada Senin (19/12/2022).

Turut hadir Sekaligus membuka Lomba LT III Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Sekda Kabupaten Majalengka Drs.H.Eman Suherman,M.M, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Majalengka Yusanto Wibowo, Ka Kwarda Majalengka Taufik Hidayat,S.Pd, Kasie Ops Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf Kaderi S.M dan Para Camat se Kabupaten Majalengka serta Peserta LT III sebanyak 500 orang.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edy Purwanto mengatakan, Lomba Tingkat merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT. Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. LT 1 di tingkat gugus depan (Gudep) , LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten. 

"Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah bidang lomba mulai giat umum, giat perkemahan, giat keterampilan, giat wawasan kebangsaan, dan jelajah. Kegiatan ini diikuti oleh regu berprestasi dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Majalengka".tandasnya.

Ia juga mengatakan Melalui lomba tingkat ini bukan menjadi yang terbaik yang terpenting adalah mendapatkan pengalaman berharga sebagai generasi bangsa yakni belajar berdisplin, belajar menjadi pemimpin dan belajar dipimpin,” ujar Kasat Binmas AKP H.Edy Purwanto.

Pemenang dari LT III ini berhak mewakili Kabupaten Majalengka untuk mengikuti LT 4 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Barat nanti.


Red, 

TerPopuler