Koramil 1903 Darangdan Gelar Sosialisasi Bios 44 DC Kepada Poktan -->

Koramil 1903 Darangdan Gelar Sosialisasi Bios 44 DC Kepada Poktan

10 Des 2022, Desember 10, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta -
Program Bios 44 Dc yang digulirkan Kodam III Siliwangi  ditunjukan untuk mendongkrak ketahanan pangan dengan meningkatkan produksi, baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan maupun peternakan.

Menindaklanjuti hal tersebut  Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta menggelar sosialisasi dan tatacara penggunaan BIOS 44 kepada 15 Kelompok Tani (Poktan) seKecamatan Darangdan yang bertempat di Makoramil Darangdan, pada Jum'at 9-Desember 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri Danramil Darangdan Kapten Armed Deny Kristian, Para Babinsa dari 15 Desa seKoramil 1903 Darangdan, para Ketua Kelompok Tani dari 15 Desa seKecamatan Darangdan, pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Darangdan Tantan.N, juga dihadiri Satom  SP selaku Penyuluh Pertanian Balai  Penyuluh Pertanian (BPP) Darangdan.

Menurut Danramil Darangdan, bahwa Bios 44 Dc merupaka cairan dari jenis perpaduan beberepa mikroorgranisme hasil fermentasi.
Melalui demplot itu diharapkan bisa memotivasi petani untuk menggunakan Bios 44 Dc hingga hasil berlimpah dan dapat mewujudkan ketahanan pangan.

"Penggunaan Bios 44 Dc itu sendiri sangat efisiensi dalam penggunaannya seeta memiliki keunggulan tidak hanya pertanian saja
"Ungkaspnya"


Seperti kita ketahui bersama, kedepan bisa saja terjadi krisis pangan yang melanda. Untk itulah kami Koramil 1903 Darangdan mengajak para Poktan  untuk lebih giat dalam bercocok tanam di lahannya. Lewat Bios 44 Dc, ini diharapkan dapat meningkatkan hasil baik itu pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan.
Kami juga mendorong pemerintah desa, mengajak para 
petani agar mulai beralih menggunakan pupuk Bios 44 
Dc dalam pengelolaan pertanian.  
Ini juga bagian dari upaya TNI mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan. "Pungkasnya"

Penulis  : Bah Endang.
Sumber : Serka Junir

TerPopuler