PERANGKAT DESA KADAKAJAYA DAN DESA CIJAMBU SERANG BLOK JAJAWAY -->

PERANGKAT DESA KADAKAJAYA DAN DESA CIJAMBU SERANG BLOK JAJAWAY

21 Des 2022, Desember 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijaba | Sumedang - 
Nampak Kepala Desa Kadakajaya dan sejumlah perangkat Desa dari Desa Kadakajaya dan Desa Cijambu serta anggota TNI di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang serang blok jajaway yakni batas Desa Kadakajaya dan Desa Cijambu. Rabu (21/12/2022)

Hal ini tidaklah lain karena adanya penggenangan air berdampak banjir akibat penyumbatan saluran air pembuangan yang tersumbat akar bambu.

Berdasarka pantauan aspirasijabar, jalan penghubung di batas Desa tersebut sempat banjir hampir setengah lulut kaki akibat terpaan hujan kemarin, selasa (20/12/2022).

Kepala Desa Kadakajaya Pepen Supendi kepada aspirasijabar di lokasi saluran yang tersumbat menjelaskan, pihaknya dibantu aparat Desa Kadakajaa dan Desa Cijambu serta anggota TNI da sejumlah warga masyarakat melakukan aksi kerjabakti dan harus cepat tanggap melihat situasi cuaca yang saat ini riskan terhadap adanya bencana.

"Kemarin ada beberapa kejadian alam terjadi. setelah adanya rumah warga yang ambruk, lalu sorenya hujan deras. ada laporan terjadinya genangan air di blok jajaway ya kami langsung ke lokasi dibantu warga pula, alhamdulillah tertangani. dan tidak ada dampak longsor". Tutur Supendi.

Supendipun menghimbau, bahwa dengan cuaca yang saat ini di musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi untuk tetap siaga.

"Perlu cepat tanggap dalam antisipasi penanganan bencana. Siaga sebelum terjadi, sigap ketika ada hal yang terjadi berdampak pada lingkungan" jelas Supendi. ****


Hendra Biro Sumedang /red

TerPopuler