SDN Cinanggerang II Membutuhkan Uluran Tangan Disdik Sumedang, Masyarakat: Sudah Terpencil, Bangunannya Kurang Perhatian -->

SDN Cinanggerang II Membutuhkan Uluran Tangan Disdik Sumedang, Masyarakat: Sudah Terpencil, Bangunannya Kurang Perhatian

19 Des 2022, Desember 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Sarana dan prasarana (Sarpras) merupakan salah satu faktor untuk kenyamanan kegiatan belajar mengajar. Seperti salah satu Sekolah Dasar Negeri yang berada di wilayah Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang yaitu SDN Cinanggerang ll, Ketika Media Aspirasijabar.net mengunjungi sekaligus melakukan kegiatan Control Sosial menampung Aspirasi dari Kepala Sekolah Maupun Masyarakat Sekitar.

Terlihat oleh Media Aspirasijabar.net Bangunan Sekolah SDN Cinanggerang II fasilitas berupa bangunan kelas sudah dimakan usia terlihat secara kasat mata Kusen Jendela dan Pintu sudah dimakan rayap, jendela sudah pecah dan diganti dengan papan triplek untuk menutupinya, tak hanya itu Kayu atap sudah dimakan rayap dan plafon atap sudah banyak yang bolong, Senin (19/12/2022).

Kepala SDN Cinanggerang II Rohaendi .S.Pd,. ketika ditemui di ruang Kerjanya menyampaikan kepada Media membenarkan keadaan Sekolah seperti itu adanya, "Ya seperti yang bapa lihat keadaannya seperti itu terutama kelas 1 dan 2 yang ditakutkan atapnya ambruk dan menimpa Siswa-siswi tapi saya berdo'a semoga tidak terjadi, dan ruangan Guru, Kepala Sekolah maupun Mushola masih menggunakan Asbes hanya di SDN ini yang masih menggunakan Asbes Setau Saya," Ujar Kepala Sekolah.

"Sebelumnya SDN Cinanggerang II juga mendapatkan bantuan rehab Perpustakaan di tahun 2020 saya sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang sudah memperhatikan fasilitas Sekolah untuk menunjang Pendidikan"

Saya berharap "Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Melalui Kabid Sarpras Indra bisa memberi perhatian lebih berupa Rehabilitasi untuk ruang Kelas 1 dan 2 supaya Siswa - Siswi dan Guru dalam belajar mengajar bisa menjalankannya dengan tenang tanpa rasa dihantui bangunan akan Ambruk," Harapan Kepala Sekolah.

Ketika Media menemui Masyarakat Sekitar yang sedang menunggu Anak - Anaknya pulang Sekolah menyampaikan Aspirasinya kepada Media "Sudah Terpencil, Bangunannya Kurang Perhatian, liat saja dari luar juga kelihatan bangunan Sekolahnya memprihatinkan bahkan Bangunan Atap Gentengnya Bergelombang sepertinya kayu yang menyangga gentengnya sudah memuai dan takut roboh, semoga sekolah tersebut bisa mendapatkan bantuan secepatnya nanti kalau sudah ambruk dan memakan korban siapa yang disalahkan," Jelas Perwakilan Masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketua Organisasi Solidaritas Insan Media Dan Penulis (SIMPE) Jawa Barat Denny H Wijaya S.Sos,. Melalui Sekjen SIMPE Indra menyampaikan ditempat terpisah "Semoga Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Terkait Kabupaten Sumedang bisa membantu merealisasikan rehabilitasi Ruang Kelas SDN Cinanggerang, melihat kondisi bangunannya yang terlihat sudah memprihatinkan dan juga berharap Dinas terkait bisa turun lansung ke Sekolah untuk melakukan Control," Pungkasnya. 
Red

Red

TerPopuler