SDN Susukan 04 Mengadakan Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu ( Perjusa) -->

SDN Susukan 04 Mengadakan Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu ( Perjusa)

18 Des 2022, Desember 18, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Jakarta - Semangat, antusias,gembira dan wajah penuh keceriaan itulah gambaran wajah dari anak kls IV,V dan VI SDN Susukan 04 yg berlokasi di jl. H.Baping kecamatan Ciracas sebanyak kurang lebih 200 anak mereka mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu ( Perjusa) pada tanggal 16-17 Desember 2022 di halaman sekolah.

Kegiatan pada hari Jumat pk. 14.00 wib kedatangan peserta di warnai dengan hujan deras namun tidak menyurutkan niat mereka untuk hadir menjadi peserta perjusa

Upacara pembukaan perjusa baru bisa dilaksanakan sekitar PK. 17.00 wib di buka langsung oleh ibu kepala sekolah SDN Susukan 04 ( Mainizar,MPd) dengan didampingi oleh para guru,konite dan pelatih pramuka yang di komandoi oleh kak Ardy dan Kak Beny, "Tenda peserta sebanyak 17 sudah terpasang rapi berjajar menunggu untuk di huni pemiliknya.

Dalam sambutannya ibu kepala sekolah menyampaikan bahwa dengan kegiatan Perjusa ini bisa mewujudkan Pramuka penggalang yang berkarakter, berani, peduli, mandiri dan berprestasi. 

Dengan kegiatan Perjusa ini juga peserta diharapkan semakin berbakti kepada orangtua dan saling menyayangi teman- teman tanpa ada perbedaan sehingga tidak terjadi bulying di sekolah, "Perjusa kali ini diadakan di halaman sekolah semoga tahun depan bisa mengadakan di tempat lain seperti bumi perkemahan pramuka Cibubur.

Dalam kesempatan itu juga beliau mengucapkan terimakasih untuk ketua komite sekolah Lies Nur Fajar,SPdI dan jajaran Korlas yang telah membantu kegiatan Perjusa dengan dapur umumnya selama 24 jam melayani kebutuhan makan dan minum peserta.

Dihari ke 2 kegiatan dimulai dengan senam pagi, sarapan bersama dan lanjut kepada praktek mencari jejak dan diakhiri dengan upacara penutupan perjusa yang di kordinir oleh kak Sofyan Hadi. 

Upacara penutupan sekaligus melantik peserta kelas VI menjadi penggalang Ramu,"Diantara peserta kelas VI Rendi Raz Framana siswa kelas VB menjadi penggalang Ramu satu satunya berkat kepiawaiannya memimpin upacara pembukaan dan penutupan di acara perjusa SDN Susukan 04 tahun 2022.

Berkat kekompakan dan kerjasama warga sekolah akhirnya kegiatan bisa dilalui tanpa kendala. Di akhir acara ibu kepala sekolah  juga menuliskan pesan:

 "Assalamualaikum,wr,wb.selamat sore salam sehat utk kita semua, Alhamdulillah perjusa kita berjalan dengan aman dan lancar serta sangat berkesan terutama untuk anak didik kita....kegiatan ini sangat berkesan walau sempat di siram hujan lebat namun Allah memberi kita kesempatan melaksanakan kegiatan sampai tuntas.. terimakasih untukf ibu/ bpk guru & tendik,serta orangtua di penghujung purna tugas ibu kegiatan ini menjadi kenangan yg teramat dalam..hanya apresiasi yg tak terhingga untuk bpk/ibu hebat semua"


Pelapor: Lies Nur Fajar

TerPopuler