Upaya Damkar PB Kota Bandung Mengedukasi Masyarakat Perihal Kebencanaan -->

Upaya Damkar PB Kota Bandung Mengedukasi Masyarakat Perihal Kebencanaan

23 Des 2022, Desember 23, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Kota Bandung - Penyuluhan edukasi terkait kebencanaan di Kota Bandung oleh Kepala Seksi Mitigasi, Amires Pahala.

Informasi penyuluhan kebencanaan termasuk salah satu pelayanan untuk warga masyarakat Kota Bandung untuk pencegahan dan kesiapsiagaan, kewaspadaan sebelum dan mana kala terjadi kebencanaan.

"Pelayanan penyuluhan informasi diberikan pada semua lapisan warga masyarakat Kota Bandung," jelas Amires di ruang kerjanya Jalan Sukabumi Kota Bandung, Kamis, 22/12/22.

"Bahkan penyuluhan diberikan kepada warga sejak usia dini, sekolah -sekolah tingkat TK, Paud, SD hingga usia dewasa untuk pemahaman edukasi, upaya dalam penyuluhan penanggulangan dan pencegahan kebencanaan. Lebih dalam hal pengenalan untuk wawasan dan pengetahuan," tuturnya.

Lebih lanjut Kepala Seksi Mitigasi Penanggulangan Bencana Damkar PB Kota Bandung Amires memaparkan bahwa penyuluhan dilakukan secara menyeluruh diruang lingkup lapisan warga masyarakat perihal potensi-potensi bencana yang akan terjadi.

"Dengan pengenalan potensi-potensi bencana yang bakal terjadi, melatih bagaimana warga masyarakat lebih lebih memahami potensi anacaman dan upaya evakuasi dan penyelematan secara mandiri," ucapnya.

Amires menyebutkan bahwa pelaporan kebencanaan dilakukan secara periodik, setiap bulan.

"Pelaporan standar pelayanan minimal dilakukan secara periodik diberikan sebagai salah satu standar bentuk pelayanan pada masyarakat Kota Bandung " tandasnya.


Red

TerPopuler