Bupati Bandung Dan Jajaran Melaksanakan Silaturahmi "Rembug Bedas Di Tiga Desa di Kecamatan Rancaekek -->

Bupati Bandung Dan Jajaran Melaksanakan Silaturahmi "Rembug Bedas Di Tiga Desa di Kecamatan Rancaekek

11 Jan 2023, Januari 11, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar | Kab Bandung - Rembug Bedas, Dina raraga ngaretken silat turohmi ngawangun pratisipasi ngaguar aspirasi bari mere solusi piken ngarojatken pangwangunan ekonomi BEDAS.

Kujungan Bupati Bandung H. M Dadang Supriatna serta jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Bandung disambut antusias oleh masyarakat dari 3 desa yakni Sukamulya, Linggar dan Desa Cangkuang yang berada wilayah Kecamatan Rancaekek Kabupaten 7 Bandung, selasa (10/01/2023)..

Setiap stakeholder yang hadir itu di antaranya dari para Ketua RT, Ketua RW, Linmas, Perangkat Desa dan BPD, Karang Taruna, guru ngaji dan warga yang masih nganggur di tiap-tiap desa pun turut andil dalam acara Rembug Bedas tersebut.

Bupati Bandung didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna melaksanakan Rembug Bedas dalam rangka menampung aspirasi masyarakat ini pun bagian untuk merekatkan tali silaturahmi.

“Ini dalam upaya ngawangun partisipasi, ngaguar aspirasi bari mere solusi pikeun ngaronjatkeun pangwangunan ekonomi di Kabupaten Bandung,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Bupati Bandung juga ingin mengetahui apa kira-kira yang menjadi kendala di masing-masing desa, berkaitan dengan pelaksanaan Rembug Bedas yang sudah dilaksanakan di sembilan desa, setelah sebelumnya dilaksanakan ditiap Desa.

Dalam tiga hari berturut-turut pelaksanaan Rembug Bedas ini, baru dilaksanakan di tujuh desa dengan sasaran 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.


Dadang Supriatna (DS) mengagendakan selama beberapa bulan pelaksanaan Rembug Bedas itu dalam upaya pemberdayakan ekonomi masyarakat.

“Melalui program Rembug Bedas ini, saya ingin ketemu dengan para stakeholder, Ketua RT, Ketua RW, Linmas, Perangkat Desa dan BPD, Karang Taruna, guru ngaji dan warga yang masih menganggur di tiap-tiap desa. Kira-kira apa saja yang menjadi kendala di masing-masing desa,” tutur Dadang Supriatna.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya melalui Rembug Bedas itu turut menampung seluruh aspirasi dan keluh kesah warga. “Kemudian kita akan berikan solusi dan kita arahkan dengan berbagai potensi yang dimiliki Pemkab Bandung melalui dinas maupun perusahaan yang ada di lingkungan Kabupaten Bandung,” kata Bupati Dadang Supriatna, imbuh DS.

Pemerintah Kabupaten Bandung pada 2023 melalui program unggulan yang ada, bisa menciptakan sebanyak 35.000 pengusaha baru.

“Kegiatan ini perlu dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung. Saya berharap kegiatan Rembug Bedas ini bisa membuat Kabupaten Bandung lebih baik lagi,” harapnya.

Dadang Supriatna berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, dalam upaya menciptakan pengusaha baru. Bupati Bandung pun mendengar langsung masih banyak warga yang menganggur di desa yang menjadi lokasi pelaksanaan Rembug Bedas tersebut.

“Urusan sampah bisa jadi uang. Dari sampah, bisa punya mobil, motor dan rumah. Masyarakat harus siap untuk bangkit,” ungkap Dadang Supriatna.


Emur

TerPopuler