Kabaintelkam Polri Hadiri Resepsi Puncak Milad PUI Ke 105 Tahun di Kabupaten Majalengka -->

Kabaintelkam Polri Hadiri Resepsi Puncak Milad PUI Ke 105 Tahun di Kabupaten Majalengka

14 Jan 2023, Januari 14, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs.H.Ahmad Dofiri,M.Si didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Suntana.,M.Si dan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi , S.I.K., M.Si menghadiri Kegiatan Resepsi Puncak Milad PUI Ke 105 Tahun Dengan Tema "Membangun Bangsa Menguatkan NKRI" yang bertempat di Kampus Perguruan Daarul Uluum PUI Kabupaten Majalengka Jalan Siti Armilah No. 9 Kelurahan. Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jumat (13/1/2023).

Turut hadir pada Kegiatan Resepsi Puncak Milad PUI Ke 105 Tahun ini, Ketua Majelis Syura PUI Dr. KH. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., Wakil Ketua Majelis Syura PUI Prof. Dr. KH. Jaja Jahari, M.Pd.,Ketua Umum DPP PUI KH. Nurhasan Zaidi, S.Sos.,Sekretaris Jenderal DPP PUI H. Raizal Arifin, S.S., Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PUI Dr. KH. Munandi Saleh, M.Si., Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M. MPd beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka,Para Pejabat Utama Polda Jabar,Ketua Umum DPW PUI Jabar KH. Iman Budiman, M.Ag.,Ketua Umum DPD PUI Kabupaten Majalengka Majalengka KH. Asep Zaki Mulyatno, S.KM., M.KM., Pimpinan Ponpes Daarul Uluum PUI Dr. KH. Wido Supraha, M.Si.,Para Pimpinan Ormas Islam Kabupaten Majalengka, Para Peserta Milad PUI dari Guru - Guru, Pengurus, Siswa - siswi dari Madrasah..

Acara Resepsi Puncak Milad PUI Ke 105 Tahun diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Intisab, Menyanyikan  Lagu Indonesia, Ucapan Selamat Datang Dari Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi,M.MPd, Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Umum DPP PUI KH.Nurhasan Zaidi, Ketua Majelis Syura PUI Dr.KH.Ahmad Heryawan, Lc.M.Si dan Amanat Kebangsaan dari Kapolri Jenderal Pol.Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang diwakili oleh Kabaintelkam Polri Drs.Ahmad Dofiri, M.Si.

Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Drs.Ahmad Dofiri,M.Si dalam Kesempatan tersebut menyampaikan, Salam hormat dan salam hangat dari Bapak Kapolri yang pada saat kemarin ketika saya dengan Bapak Kapolri melaksanakan Kunjungan ke Papua dan berbisik - bisik rencana akan mengikuti kegiatan Puncak Milad PUI di Kabupaten Majalengka, Namun dikarenakan ada kegiatan lain pada hari ini, Ucapan mohon maaf dari Bapak Kapolri yang berhalangan hadir dan diwakili oleh saya sendiri serta suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya dapat menghadiri kegiatan Milad PUI ke - 105 Tahun 2023,”ucapnya.

“Lebih dari Satu abad PUI berdiri memberikan kontribusi yang luar biasa kepada NKRI. Dengan sikap Tasamuh, Tawasuh, Beramar ma’ruf Nahi Mungkar maka lengkap sudah NKRI ini berdiri”tuturnya.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat kemajemukan yang tertinggi di dunia mempunyai banyak Bahasa, Etnik, Ras, Agama dan Pulau”imbuhnya. 

“Para Pendahulu kita telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dan menciptakan keamanan di Indonesia. Sebelum hal tersebut dapat diwujudkan dibutuhkan Persatuan dan Kesatuan seluruh Elemen Bangsa Indonesia”.

Perjuangan melawan imperialisme dan kolonialisme dipicu oleh letak Strategis Indonesia dan Kekayaan Sumber Daya Alam yang kita miliki. Serta Terdapat 4 (Empat) Pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, Indonesia memiliki 3 (Tiga) kekuatan besar untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis yaitu Kepemimpinan Indonesia di Dunia, memanfaatkan Kekayaan Alam Indonesia, Persatuan dan Kesatuan seluruh Rakyat Indonesia.

Kedamaian, ketenangan dan keamanan harus diwujudkan terlebih dahulu sebelum kesejahteraan tercapai,”tuturnya.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs.H.Ahmad Dofiri,M.Si juga berpesan, Agar Kita semua berkolaborasi antara ulama dan umaroh, dan aparat keamanan juga sama TNI-Polri dengan Masyarakat harus bergandengan tangan karena amal maruf Nahi Mungkar sesungguhnya itu adalah kerjaan kita semua sebagai anak bangsa,”pesannya.

Diakhir acara, Polri atau dari Kapolri memberikan Tali Asih dan juga Doorprize kepada para guru honorer, Sekolah, Masyarakat Sekitar, PC PUI Kabupaten  Majalengka dan Pelajar. Setelah itu dilakukan Poto bersama.

Bandung 13 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler