Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Rutin Bersihkan Sampah Menumpuk Di Jalan -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Rutin Bersihkan Sampah Menumpuk Di Jalan

22 Jan 2023, Januari 22, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar || Karawang - Bhabinkmatibmas Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jabar, Bripka Satim ajak warga Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang bersihkan sampah yang menumpuk disepanjang jalan, Minggu (22/1/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa gotong royong tersebut dilakukan sebagai upaya menata lingkungan menjadi lebih rapu, bersih dsn bebas penyakit.

"Disamping itu untuk memotivasi semangat meningkatkan bergotong royong dalam rangka memupuk kebersamaan antara Polri dan masyarakat." kata Ibrahim Tompo.

Kegiatan gotong royong di Dusun Krajan ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada warga masyarakat dalam melakukan kebersihan di lingkungan, serta memberikan semangat kebersihan kepada warga masyarakat.

“Saya berharap warga masyarakat dapat mengikuti dan bergabung untuk bersama-sama membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah,” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Satim.

Untuk sasaran kegiatan pembersihan kata Satim ialah, pembersihan sepanjang jalan didesa tanjung. Giat ini merupakan  wujud nyata kebersamaan,  guna  menciptakan kesadaran kepada seluruh masyarakat, sehingga bermanfaat bagi warga.

Kapolsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jabar  Iptu Suherlan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, dikarenakan dengan adanya sampah maka dapat mengakibatkan dan mendatangkan sejumlah penyakit, untuk itu dengan bergotong royong membersihkan sampah diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta nyaman.

“Harapannya agar warga tidak membuang sampah di sembarangan tempat, namun  dikumpulkan serta dibuang pada tempat yang disediakan,” ujar Kapolsek.



Sumber : Bid Humas Polda Jabar 
Editor     : Ahdiyat 

TerPopuler