KARTU TANI TAK AKTIF SERTA KUOTA PUPUK BERSUBSIDI DIBATASI UPTD PERTANIAN BERSAMA KIOS PUPUK SUMBER TANI JAYA CIBOGO SOSIALISASIKAN PENYALURAN PUPUK BERSUBSIDI -->

KARTU TANI TAK AKTIF SERTA KUOTA PUPUK BERSUBSIDI DIBATASI UPTD PERTANIAN BERSAMA KIOS PUPUK SUMBER TANI JAYA CIBOGO SOSIALISASIKAN PENYALURAN PUPUK BERSUBSIDI

13 Jan 2023, Januari 13, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar | Subang - Uptd Pertanian bersama Kios Pupuk Sumber Tani Jaya laksanakan gelar sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi yang bertempat di jalan raya pada asih kecamatan cibogo kabupaten Subang dihadiri Kepala Uptd pertanian, H, Haris Ismail S.TP, MM, Koordinator Penyuluh, H. Warto beserta para penyuluh pertanian dan gabungan kelompok tani Gapoktan Desa Se-Kecamatan Cibogo.

Dalam hal ini Kepala Uptd Pertanian Kecamatan Cibogo. H. Haris Ismail S.TP. MM, "Menyampaikan. Kaitan dengan penyaluran pupuk bersubsidi dilakukan di kios sumber tani jaya, secara transparasi dengan metode menggunakan kartu tani sementara warga petani yang sudah di distribusi baru 50% dan yang belum jadi kartu tani 50%.

Saat ini berjalan yang tahun 2021/2022 bisa diambil dengan syarat photo copy ktp serta kk pemegang kartu itu sendiri. Untuk pembagian kartu tani susulan akan direalisasikan senin mendatang, "Sementara saat ini kita menggelar sosialisasi tentang penyaluran pupuk bersubsidi dengan dosis, secara kebetulan dosis untuk urea dikurangi.

Banyak petani mengeluh karena dosisnya dikurangi. Awalnya 2 kwintal 75 kilo sekarang jadi 2 kwintal 45 kilo per satu hektar sawah, "Itu juga sudah tidak cukup, untuk ponska ada lagi awalnya 3 kwintal sekarang jadi 75 kilo.

Sementara untuk meredam gejolak dari bawah khususnya para petani saya mengundang para ketua kelompok tani Se-Kecamatan cibogo untuk mengadakan sosialisasi membahas masalah dosis ini, "Secara kebetulan kios pupuk sumber tani jaya mempasilitasi tempatnya. Pungkasnya.

Sementara Ketua kelompok tani Desa Majasari H. Muin, Mengatakan, "Penyaluran pupuk bersubsidi ini alhamdulilah tidak ada kendala, namun yang menjadi kendala bagi kelompok tani adalah kartu tani yang belum aktif, "Karena penyaluran pupuk disesuaikan dengan kuota sehingga para petani jangan dibuat susah dengan ada kartu tani.

Diharapkan kepada Dinas terkait yaknik pihak bank yang bersangkutan agar segera mengaktifkan Kartu Tani supaya para petani tidak terkendala untuk pengambilan pupuk, Tuturnya.

Ditempat yang sama Pemilik Kios Sumber Tani Jaya Hj Jumenah memaparkan, dengan adanya sosialisasi ini kita kerja sama dengan uptd pertanian serta para penyuluh untuk merealisasikan penyaluran pupuk bersubsidi agar dapat terserap oleh para petani dengan baik dan penyalurannya sesuai.

Berkaitan dengan kartu tani yang baru aktif diperkirakan 50% serta yang belum aktif juga 50%. Saya berharap kepada pihak terkait mohon dibantu agar kartu tani yang belum aktif segera diaktifkan, "Karena para petani itu sangat membutuhkan sementara saat ini para petani disini sedang gencar-gencarnya membutuhkan pupuk. Imbuhnya. 


Asep. SP : Kabiro SubangSubang


TerPopuler