PEMANTAUAN TEBING RAWAN LONGSOR, TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKUKAN PEMANTAUAN TEBING DI WILAYAH DESA GADOG -->

PEMANTAUAN TEBING RAWAN LONGSOR, TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKUKAN PEMANTAUAN TEBING DI WILAYAH DESA GADOG

8 Jan 2023, Januari 08, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cianjur - Guna mengantisipasi datangnya bencana yang dapat menimbulkan banyaknya korban jiwa, kali ini Tim SAR kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Brigadir Cahyo Julianto, S.E., melaksanakan pengecekan tebing yang notabene banyak pemukiman yang tinggal di seputaran tebing yang berada di Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Sabtu (7/1/2023).

Karena perlu diketahui, tebing tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga yang menjadi titik rawan longsor, sehingga perlu dan rutin melakukan deteksi sedini mungkin, guna melakukan pengecekan agar bila mana ada perubahan atau pergerakan kontur tanah Tim SAR Sar Brimob Polda Jabar bisa melakukan evakuasi guna meminimalisir adanya korban jiwa yang lebih banyak lagi.

Seiring dengan intensitas cuaca hujan yang sudah sering terjadi saat ini, membuat anggota Tim Sar Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar selalu siap siaga dan bergerak cepat guna mencari rawan titik longsor untuk mengantisipasi sedini mungkin yang dapat membahayakan kepada masyarakat sekitar.

Disamping itu Brigadir Cahyo Julianto. S.E., juga memberi himbauan kepada warga/masyarakat yang berada di sekitar tebing agar selalu waspada dan hati-hati serta melarang bermain sekitar tebing dan juga selalu berkoordinasi dengan pihak aparat setempat agar selalu waspada sewaktu-waktu terjadi longsor.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan " bahwasanya tim patroli siaga SAR Sat  Brimob Polda Jabar di persiapkan bilamana sewaktu-waktu di butuhkan dan akan segera bergerak bilamana terjadinya suatu kejadian yang membutuhkan pertolongan SAR dengan cepat " tegasnya.

"Kegiatan ini adalah salah satu Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dalam hal penanganan bencana alam, oleh karena itu kami akan selalu siap sedia bergerak jika ada bencana alam yang terjadi di salah satu daerah khususnya di wilayah Jawa Barat", ucap Dansat Brimob Polda Jabar.

Bandung 7 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda  Jabar

TerPopuler